Greeone

Terbaru, Cek Bansos Stimulus Listrik dari PLN, Ikuti Langkah-langkahnya. Adapun bansos stimulus listrik yang diberikan PLN kepada masyarakat adalah upaya membantu meringankan beban bagi warga yang terdampak Covid-19.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi layanan PLN pada Senin, 15 November 2021, berikut cara mengetahui seseorang mendapat bansos stimulus listrik dari PLN atau tidak.

Baca Yuk :

Terbaru, Cek Bansos Stimulus Listrik dari PLN, Ikuti Langkah-langkahnya

Cek bantuan sosial atau bansos stimulus listrik yang diberikan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Sementara itu, untuk mengetahui bansos stimulus listrik yang diberikan oleh PLN maka harus dilakukan pengecekan dengan beberapa langkah.

Langkah pertama, mengunjungi halaman situs resmi PLN layanan.pln.co.id. Setelah itu, perhatikan menu pada sisi kanan lalu klik “Info Lainnya” klik “Gratis/Diskon Stimulus PSBB”.

Kemudian muncul kolom yang menunjukan pelanggan harus mengisi Identitas Pelanggan, lalu masukan Nomor Meter atau ID Pelanggan di kolom tersebut.

Langkah kedua, memasukan kode captcha yang terdapat di sebelah kiri kolom, pastikan memasukan kode captcha harus sesuai persis dengan yang ditampilkan.

Maka dari itu, jika huruf dan angka ditulis tidak sama persis maka akan terjadi pengulangan kode captcha. Langkah ketiga, selesai memasukan kode captcha, klik tombol “Cari” untuk mengetahui Nomor Meter tersebut mendapatkan diskon atau tidak.

Jika Nomor Meter atau ID Pelanggan mendapatkan diskon dari PLN, maka akan ditampikan besaran yang diberikan sebagai Bantuan Stimulus kepada pelanggan.

Namun, jika pelanggan tidak terdaftar bansos stimulus listrik dari PLN maka muncul pemberitahuan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon. Diketahui, bansos stimulus listrik dari PLN diberikan pada sekira 24 juta pelanggan dengan 450VA dan 7,3 juta pelanggan dengan 900VA.

Menurut Rida Mulyana, diskon bansos stimulus listrik itu tidak hanya diberikan pada pelanggan rumah tangga, tetapi juga pada pelanggan industri dan bisnis.

Terbaru, Cek Bansos Stimulus Listrik dari PLN, Ikuti Langkah-langkahnya

“Selain golongan rumah tangga, bantuan stimulus juga diberikan pada sektor Bisnis dan Industri dengan daya 450VA dengan total pelanggan kurang lebih 455.443,” ujar Rida Mulyana pada Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Nasional pada Senin 1 Juli 2021 lalu.

(pikiran-rakyat.com)

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,

Streaming Now