dLuz.club

Tempat Wisata Religi Islami di Indonesia yang Populer, Berbagai tempat ibadah selain untuh melakukan ibadah juga juga ternyata sangat menarik untuk menjadi destinasi wisata.

Mulai dari kekayaan nilai sejarah, keindahan arsitektur, dan tentunya nilai religi dari tempat tersebut bisa membantumu mendapatkan pengalaman liburan yang seru.

Baca Yuk :

Tempat Wisata Religi Islami di Indonesia yang Populer

1.Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara! Berdiri seluas 93.200 M2, masjid ini bisa menampung hingga 200.000 jamaah.Pada saat perayaan umat Islam, masjid ini kerap dibanjiri berbagai jamaah dari berbagai tempat, bahkan terkadang presiden Republik Indonesia-pun kerap melakukan aktivitas peribadatan di masjid ini.  Masjid yang kini menjadi salah satu destinasi ziarah umat Islam ini diprakarsai oleh proklamator Indonesia, Ir. Soekarno dan dirancang oleh Arsitek Frederich Silaban yang notabene seorang non-muslim.

2.Masjid Dian Al Mahri, Depok, Jawa Barat

Masjid Dian Al Mahri merupakan salah satu wisata religi di Indonesia yang begitu fenomenal saat masjid diresmikan. Masjid yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas itu terletak di Depok, Jawa Barat, tak jauh dari Jakarta. Yang membuat Masjid Kubah Emas begitu fenomenal adalah lapisan emas asli setebal 2 sampai 3 milimeter pada bagian kubah masjid. Pada bagian reliefnya dilapisi emas 18 karat. Masjid Kubah Mas memiliki lahan yang sangat luas dan sering dijadikan sebagai wisata religi keluarga.

3.Masjid Agung Jawa Tengah – Semarang

Objek wisata religi selanjutnya berada di Semarang, Jawa Tengah dan termasuk salah satu bangunan termegah yang ada di Indonesia, lho! Arsitektur dari Masjid Agung Jawa Tengah ini juga akan mengingatkanmu pada Masjid Nabawi yang berada di Madinah. Lebih detail lagi, Arsitektur Masjid ini merupakan campuran dari arsitektur Jawa, Roma, dan juga Arab. Jika Toppers menaiki menara Asmaul Husna yang memiliki ketinggian 99 meter di Masjid ini, kamu bisa menikmati panorama kota Malang dan juga keindahan aktivitas di pelabuhan Tanjung Emas melalui teropong pandang. Daya tarik lain dari destinasi wisata religi satu ini adalah keberadaan Al-Quran raksasa yang ditulis oleh penulis kaligrafi H.Hayatuddin.

4.Masjid Menara – Kudus

Hampir semua peziarah muslim mengetahui destinasi ziarah islami yang populer satu ini. Dibangun sejak 1549, Masjid yang dari segi arsitekturnya mendapat pengaruh dari kebudayaan Hindu ini juga beridri satu kompleks dengan makam Sunan Kudus, salah satu penyiar Agama Islam di Indonesia yang merupakan salah satu dari Wali Sanga. Pada saat perayaan umat Islam, masjid ini kerap ramai dikunjungi para peziarah.

5.Masjid Raya Baiturrahman

Di Aceh, tak lengkap rasanya jika Anda tidak menginjakkan kaki di Masjid Raya Baiturrahman. Lokasinya pun cukup strategis yakni terletak di Jalan Moh. Jam, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.elain desain arsitekturnya yang bergaya India, masjid ini pun dikenal lantaran ketangguhan serta kekokohan bangunannya. Beberapa di antaranya yakni serangan Belanda hingga tsunami yang menerjang Aceh pada tahun 2004 lalu.

Tempat Wisata Religi Islami di Indonesia yang Populer

Referensi:

  • https://www.cnnindonesia.com
  • https://www.traveloka.com
  • https://www.merdeka.com
  • https://www.scmedia.id
Baca Yuk :


Tags : , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Streaming Now