Tempat Makan Bakmi Kekinian Pakai Topping Ayam Kampung hingga Se’i Sapi. Bosan makan ketupat, rendang, dan opor ayam? Hari ini kamu bisa kulineran bakmi enak dengan mencicipi beragam bakmi kekinian. Lokasinya ada di sekitar Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Cibubur.



Disebut kekinian karena bakmi di sini ditawarkan di tempat yang konsepnya istimewa. Pun untuk variasi toppingnya, bahkan ada yang memakai se’i sapi dengan pilihan tiga jenis sambal.

Tempat Makan Bakmi Kekinian Pakai Topping Ayam Kampung hingga Se’i Sapi

Untuk suasana dan menu istimewa, coba sambangi lima tempat makan bakmi kekinian ini. Ada yang pakai topping ayam kampung hingga se’i sapi.

Bakmi kekinian ini ada yang versi halal dan nonhalal. Pilihan bakminya juga tak hanya yang bertekstur tipis, tapi juga yang tebal dan karet. Tak ketinggalan variasi bakmi sehat berwarna hijau yang menggunakan sayuran.

1. Bakmi Sedjuk

Bakmi Sedjuk hadir di tiga lokasi yaitu di SCBD, Cinere, dan Cikeas. Sesuai namanya, lokasi tempat makan bakmi kekinian ini terasa sejuk dan asri karena ada banyak pepohonan di sekitarnya.

Bakmi Sedjuk punya menu unik bernama Bakmi Ayam Oven Original dimana topping ayam pada bakmi dimasak dengan cara dioven. Harganya mulai dari Rp30 ribu.

Lalu ada juga bakmi spesial seri se’i sapi yang dijual mulai dari Rp57ribu. Bakmi ini menghadirkan sensasi pedas yang nikmat. Ada yang ditambahkan sambal kecombrang, sambal matah, dan sambal geprek.

2. Bakmi Mpek Tjoen

Bakmi kekinian ini mengusung konsep halal. Bakmi Mpek Tjoen bisa disambangi di kawasan Ahmad Dahlan dan The Flavor Bliss.

Bakmi di sini terkenal dengan teksturnya yang tipis dan kecil-kecil sehingga mudah dimakan, tapi ada juga pilihan bakmi sedang dan besar. Untuk variasi menunya ada bakmi ayam, bakmi ayam jamur, bakmi pangsit rebus, bakmi pangsit goreng, dan bakmi bakso.

Harga per porsi bakmi kekinian ini mulai dari Rp40.500. Untuk menu lainnya tersedia nasi goreng, roti maryam, dan roti srikaya yang terkenal enak.

3. Bakmi Boss

Tempat makan bakmi kekinian ini ada di Ciranjang Terrace dan tergolong baru. Meski begitu, menunya sudah mendapat banyak ulasan positif dari para artis dan influencer kuliner.

Menu utamanya adalah 3 jenis bakmi yaitu bakmi kecil, bakmi karet, dan bakmi ijo. Untuk bakmi ijo dibuat dari sari caisim dengan cita rasa yang khas. Untuk toppingnya memakai dua olahan ayam berbeda dan kerupuk pangsit yang renyah enak. Ada juga bakmi versi nonhalal di sini yang menggunakan topping babi.

Uniknya, kamu bisa memilih tingkat kematangan mie di sini. Kabarnya tingkat kematangan ‘firm’ paling enak. Harga per porsi bakmi kekinian ini sekitar Rp40-50 ribu. Kamu juga bisa membeli Bakmi Boss via ojek online.

4. MieHaw

Bakmi kekinian ini dijamin kehalalannya. MieHaw berada di kawasan Fatmawati dan Cikajang. Untuk yang di Cikajang, konsep gerainya kekinian seperti noodle bar.

Menu bakmi di sini antara lain bakmi ayam jamur, spesial hingga komplet. Pilihan jenis mienya bisa disesuaikan tergantung selera. Ada bakmi keriting garing, bakmi karet gede hingga bakmi lebar. Juga mie hijau yang terbuat dari bayam.

Kalau mau hemat, pesan paket komplet bakmi seharga Rp49 ribu di sini. Mie sudah dilengkapi dua bakso sapi dan satu pangsit rebus. Juga topping ayam kampung rebus berbumbu bawang putih yang nikmat.

5. Bakmi Tiga Marga

Tempat makan bakmi kekinian selanjutnya ada di kawasan Permata Hijau. Namanya Bakmi Tiga Marga yang berlokasi di jalan Biduri Bulan Blok 1 Nomor 12.

Menyantap bakmi di sini seperti mengunjungi rumah tua klasik dengan banyak ornamen jadul khas China. Paling enak datang bersama keluarga untuk mencicipi rangkaian bakmi homemade yang terkenal enak.




Salah satu menunya adalah bakmi karet ayam kampung. Di sini juga ada bakmi nonhalal yang memakai topping daging babi. Harga bakmi di sini mulai dari Rp33 ribu.

Tempat Makan Bakmi Kekinian Pakai Topping Ayam Kampung hingga Se’i Sapi

Source : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5569598/5-tempat-makan-bakmi-kekinian-pakai-topping-ayam-kampung-hingga-sei-sapi/3


Read previous post:
Hari Buku Nasional 2021
Hari Buku Nasional 2021

Close