Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Tebet Eco Park Resmi Dibuka untuk Publik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan Tebet Eco Park, dan akan menjadi ikon baru Ruang Terbuka Hijau (RTH) ibu kota, agar dapat dinikmati oleh masyarakat semua kalangan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut), resmi membuka Tebet Eco Park sebagai Ruang Publik atau Ruang Ketiga di Jakarta dalam acara “Ngabuburit di Tebet Eco Park” pada Sabtu sore, 23 April 2022.


Tebet Eco Park Resmi Dibuka untuk Publik

Anies Baswedan menandai dibukanya Tebet Eco Park di amfiteater taman yang berlokasi di Jalan Tebet Timur Raya.

Taman baru dengan luas sekitar 7 hektar tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas relaksasi seperti kompleks bermain untuk anak, spot berolahraga, serta fasilitas lain seperti jembatan penghubung kedua sisi taman.

Baca Juga :  Sejarah World Teachers' Day 5 Oktober, Hari Guru Sedunia Ditetapkan oleh UNESCO

Selain itu, terdapat banyak pohon rindang serta aliran air yang memperkuat kesan natural terhadap tempat rekreasi anyar di wilayah selatan Ibu Kota DKI Jakarta tersebut.

Konsep eco park di taman ini terlihat dalam pengaplikasian vegetasi dan tanggul alami, serta teknik soil bioengineering di saluran air yang ada di dalam taman. Selain membantu meningkatkan kapasitas tampungan air hujan, pendekatan yang dilakukan pada Tebet Eco Park menyelaraskan saluran air dan taman yang dilaluinya sebagai satu kesatuan ekosistem alami.

Pada Minggu (24/4/2022) siang menjelang sore, Bisnis mengunjungi Tebet Eco Park. Dengan luas 7 hektar, taman tersebut bisa dibilang representatif sebagai tempat rekreasi yang mampu memuat kapasitas pengunjung dalam jumlah besar.

Baca Juga :  Kunci Jawaban SOAL IPA Kelas 8 SMP MTS Halaman 102 103 Esai Bagian B, Termasuk Jenis Pengungkit Berapa Gambar Tersebut

Tebet Eco Park yang juga difungsikan untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat untuk berinteraksi dan bermain bagi anak-anak, menambah jumlah revitalisasi taman di Jakarta yang sekarang sudah lebih dari 90 taman dengan konsep taman bermain.

Dengan fungsi sedemikian rupa, ia berharap Taman Tebet mampu menjadi percontohan bagi taman lainnya di DKI Jakarta baik dari konsep, fungsi, hingga keterlibatan masyarakatnya.

Tebet Eco Park Resmi Dibuka untuk Publik

Referensi:

  • https://www.antaranews.com
  • https://metro.tempo.co
  • https://www.liputan6.com
  • https://travel.kompas.com

Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,