Di talkshow Friday Mate’s saat ini Phiradio kedatangan Plastavfall. Komunitas Plastavfall adalah komunitas yang bergerak di bidang pengolahan sampah dan bank sampah. Sampah sampah di pilih kemudian di daur ulang untuk keperluan yang bermanfaat.

Awal mula terbentuknya komunitas Plastavfall

Tahukah Kamu? Menurut data PD Kebersihan Kota Bandung tahun 2018, timbulan sampah di Kota Bandung mencapai 1.500 ton per hari. Lebih dari setengahnya didominasi sampah rumah tangga/organik dan sekitar 16,7%-nya adalah sampah plastik.



Permasalahan sampah ini sebenarnya dapat diatasi mulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga. Sebab, keluarga merupakan agen utama pengelolaan rumah tangga. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah untuk meminimalisasi timbulan sampah.

Plastavfall Bukan hanya sebagai wadah, Plastavfall Bank sekaligus mengedukasi masyarakat tentang sampah. Selain itu menyadarkan bahwa sampah adalah tanggung jawab semua pihak bukan hanya pemerintah, pemulung atau petugas kebersihan.

Plastavfall Bank juga terdapat Grup Minim Sampah Bandung yang tergabung dari latar belakang yang berbeda dan pegiat-pegiat yang bergerak untuk meminimalisasi sampah, dan siapapun boleh bergabung ke grup tersebut.

Kita Bisa Pilah Sampah Mari kita coba memilah sampah dari sekarang, kita coba dengan 3 kategori :
– organik
– an organik
– residu

Buat yang belum memilah sampah, sekarang sudah saatnya memilah sampah dari rumah.

Solusi untuk mengolah sampah adalah KURANGI, PILAH, MANFAATKAN, DAUR ULANG .

Jangan lupa terus streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

View this post on Instagram

#SobatPhi Di talkshow saat ini Phiradio kedatangan Plastavfall ✨✨ . . Komunitas Plastavfall adalah komunitas yang bergerak di bidang pengolahan sampah dan bank sampah. Sampah sampah di pilih kemudian di daur ulang untuk keperluan yang bermanfaat KURANGI, PILAH, MANFAATKAN, DAUR ULANG ♻️ . . Jangan lupa terus streaming di Www.phiradio.net Gaya – juara . . @tikomdik_jabar @disdikjabar @humas_jabar @plastavfallbank . . #SobatPhi #PhiRadio #PhiRadioGayaJuara #Tikomdik #TikomdikJuara #DisdikJabar #DisdikJabarJuara #radiostreamingbandung #radiostreamingjabar #radiostreamingpendidikanjabar #radiostreamingendidikanbandung #radiostreamingpendidikanindonesia #radiostreaming #radiostreamingsma #radiostreamingsmk #radiostreamingpendidikan #radiopendidikan #radiopendidikanindonesia #radiopendidikanjabar #radiosmasmk #radiosma #radiosmk

A post shared by phiradio (@phiradiodotnet) on

 

 

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Halo Sekolah With SMKN 2 Bandung
Halo Sekolah With SMKN 2 Bandung

hari dokter nasional 24 oktober 2019
Hari Dokter Nasional 24 Oktober 2019

Bahasa Isyarat Sibi K dan Bisindo K
Bahasa Isyarat Sibi K dan Bisindo K

Close