Friday’s Mate kali ini kita kedatangan tamu Sobat Phi, dari Komunitas Marvel Indonesia, yaitu Kris dan Luthfi, pada kesempatan ini mereka akan menceritakan tentang Sejarah Komik Marvel untuk para pecinta Marvel.

Sejarah Komik Marvel



Kris menyampaikan bahwa sejarah perkembangan Sejarah Komik Marvel itu didirikan pada tahun  1939 oleh Martin Goodman yang membuat perusahaan penerbitan yang bernama Timely Comic. Pada tahun 1939 Timely Comic menerbitkan Komik Super Hero yang berjudul Marvel Comics. Dan Super Hero pertama dari Marvel Comics adalah Human torch tapi bukan fantastic four. Human torch ini adalah seorang android yang badannya bisa berubah menjadi api.

komunitas-marvel-8nov2019-4

Pada tahun 1939 ada seorang yang bernama Stan Lee sebagai asisten kantor di Timely Comic. Karena di amerika ada Perang Dunia ke 2 sekitar 1940-an, Stan Lee mulai membuat komik yang sifatnya patriotisme dan mulai lah hadir Captain America.  Sekitar Tahun 1950-an komik super hero kepopulerannya mulai menurun. Dan Timely comics mencari genre baru salah satunya adalah cerita horor, remaja percintaan, dan monster yang menyerang kota. Dan nama  Timely comics berubah menjadi Atlas comics.

komunitas-marvel-8nov2019-6

Super Hero mulai naik kepopulerannya pada tahun 1960-an dengan nama Marvel Comics, dan ditahun ini mulai banyak Super Hero yang muncul dan sekarang terkenal

  • Pada awalnya 1961 dengan kemunculan fantastic four
  • Tahun 1962 spiderman, thor
  • Tahun 1963 Iron man, X-man dll, dan di tahun 1960-an Captain America mulai ditemukan kembali.
  • 1970-sekarang semakin berkembang Super Hero tersebut secara stabil dan menerbitkan novel dan cerita-cerita lainnya seperti conan the barbarian, starswars dll.

Luthfi juga menjelaskan tentang ciri –ciri dari komik marvel di bandingkan dengan komik-komik manga atau dengan komik lainnya yaitu komik :

  • Ciri Fisiknya komik marvel relatif lebih besar dari pada komik manga
  • Pada isi halamannya pada komik marvel lebih sedikit dari pada komik manga

komunitas-marvel-8nov2019-2

  • Komik marvel berisi kertas yang berwarna.
  • Komik marvel Setiap bulan mengeluarkan satu edisi disetiap judulnya.

komunitas-marvel-8nov2019-7

 

Kris menyarankan buat Sobat Phi yang ingin mengkoleksi komik marvel ikuti dulu satu tokoh kalo ketemu tokoh yang lain baru teruskan ke cerita selanjutnya dengan tokoh yang lain,  Luthfi dan Kris juga mengajak sobat Phi untuk membeli Komik Marvel yang asli dan jangan beli yang bajakan,

Seru kan Sobat Phi talkshow Sejarah Komik Marvel bersama Kris dan Luthfi dari Komik Marvel Indonesia, demikian Friday’s mate kali ini,jangan lupa terus streaming di www.phiradio.net. Gaya – Juara.

 

Chat Bersama Kami
Read previous post:
MUTASI DNA-01
Mutasi DNA

LAPISAN KULIT EPIDERMIS DAN DERMIS-01
Lapisan Kulit Epidermis dan Lapisan Dermis

kang-pisman-phi radio
Kang Pisman Versi Demo

Close