Sri Lanka Pamerkan Batu Safir Biru Terbesar Dunia, Dilansir dari Reuters, batu safir biru korondum ini alami dan yang terbesar di dunia. Batu safir ini memiliki berat 310 kg.

Sri Lanka Pamerkan Batu Safir Biru Terbesar Dunia

Baca Yuk :

Ahli permata lokal yang sudah memeriksa batu safir itu menjadi yang paling langka di dunia karena beratnya. Batu Safir Terbesar Dunia di Sri Lanka, Batu permata ini memiliki berat 310 kg dan ditemukan sekitar tiga bulan lalu.

Hanya saja, organisasi internasional belum mengesahkannya sebagai yang terberat di dunia. Pihak yang berwenang masih membutuhkan waktu untuk mengindentifikasinya.
Kini batu safir itu dipajang di rumah salah satu pemilik tambang lubang permata di Horana, 65 km selatan Kolombo, ibu kota Sri Lanka

Batu itu ditemukan di daerah Ratnapura. Ratnapura dikenal sebagai ibu kota permata negara Asia Selatan. Dari sanalah pengekspor batu safir dan permata berharga lainnya.

“Batu ini merupakan spesimen safir spesial, mungkin batu terbesar di dunia. Melihat ukuran dan nilainya, kami berpikir bahwa batu ini akan menarik perhatian kolektor dan museum,” kata Thilak Weerasinghe, Presiden dari National Gem and Jewellery Authority of Sri Lanka.

Referensi: kompas.com, cnnindonesia.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,

Streaming Now