Spesifikasi Redmi Note 10 yang Dirilis 4 Maret. Xiaomi memang diketahui tengah bersiap meluncurkan keluarga baru untuk jajaran Redmi Note miliknya, yakni Redmi Note 10. Ponsel ini dijadwalkan dirilis pada Kamis (4/3/2021) mendatang di India.

Spesifikasi Redmi Note 10 yang Dirilis 4 Maret

Berbagai bocoran terkait spesifikasi ponsel ini sebenarnya sudah banyak tersiar di ruang maya. Namun, baru-baru foto-foto unit yang diyakini sebagai Redmi Note 10 versi global muncul di Facebook.



Kendati tinggal hitungan hari dirilis, bocoran Redmi Note 10 masih mengiasai dunia maya. Paling baru menampilkan foto kotak penjualannya, alhasil sederet informasi spesifikasi ponsel ini terungkap.

Dalam foto tersebut diperlihatkan plastik yang membungkus unit Redmi Note 10. Di bagian depannya tertera apa saja yang ditawarkan ponsel tersebut.

Dan menguatkan bocoran yang beredar sebelumnya, Redmi Note 10 mengusung layar AMOLED. Ukurannya 6,43 inch dengan DotDisplay (punch hole di tengah atas layar).

Xiaomi memodali penerus Redmi Note 9 ini dengan Snapdragon 678. Tersemat baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Ada empat kamera terpasang di bagian belakang dengan sensor utama berukuran 48 MP.



Redmi Note 10 bakal diumumkan 4 Maret di India. Xiaomi dikabarkan akan turut mengumumkan Redmi Note 10 Pro yang ditenagai Snapdragon 750G.

Kemungkinan kedua ponsel ini bakal bertandang ke Indonesia bulan ini juga. Hanya saja waktunya belum diungkap Xiaomi Indonesia.

Namun yang pasti Redmi Note 10 series sudah memenuhi aturan TKDN Kemenperin. Selain itu ponsel tersebut telah lolos tes Ditjen SDPPI Kominfo.

Kendati belum diluncurkan secara global dan kemungkinan akan dipasarkan di India untuk pertama kalinya, indikasi bahwa Redmi Note 10 dan Note 10 Pro bakal segera ikut dijual Indonesia sudah terlihat.

Hal ini diketahui dari laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang memampang dua perangkat dengan nomor model M2101K7AG dan M2101K6G.




Diduga kuat, kedua model tersebut merujuk pada perangkat Redmi Note 10 dan Note 10 Pro. Sebab, nomor model yang sama juga sudah terpampang di laman sertifikasi perangkat telekomunikasi asal AS, Federal Communications Commission (FCC).

DI laman TKDN sendiri, dua model tersebut masing-masing memiliki nomor sertifikat 74/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 dan 115/SJ-IND.8/TKDN/2/2021. Keduanya memiliki bobot nilai TKDN sebesar 30,60 persen. Kihak Xiaomi Indonesia belum mengungkap kapan kedua ponsel ini bakal diboyong ke Tanah Air. Kita nantikan saja.

Spesifikasi Redmi Note 10 yang Dirilis 4 Maret

Sumber : https://inet.detik.com/consumer/d-5477200/intip-spesifikasi-redmi-note-10-yang-dirilis-4-maret

Read previous post:
Makna dan Hikmah Puasa
Makna dan Hikmah Puasa

Close