Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Siswa Berprestasi, Ahmad Dzuizz Annajib, Anak Kelas 6 SD dengan Segudang Prestasi, di usianya yang terbilang masih sangat belia, yakni Ahmad Dzuizz Annajib.

Anak kelas 6 SD tersebut belakangan mencuri perhatian, setelah muncul curriculum vitae (CV) milik dirinya.

Baca Yuk :

Siswa Berprestasi, Ahmad Dzuizz Annajib, Anak Kelas 6 SD dengan Segudang Prestasi

Sejak usia 8 tahun, hingga saat ini ada lebih dari sekitar 50 penghargaan yang dimiliki Dzuizz Penghargaan tersebut beragam mulai dari olimpiade di bidang matematika, sains, dan ilmu komputer.

Dzuizz adalah anak kelahiran tahun 2010 yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Saat diketahui tinggal di negara tetangga Singapura dan bersekolah di Madrasah Irsyad Zuhri Al-Islamiah Singapura.

Dzuizz ternyata juga diketahui menjadi bagian dari yayasan atau organisasi MENSA Singapura. Sekadar informasi, MENSA sendiri merupakan sebuah yayasan untuk tempat berkumpulnya masyarakat atau orang-orang yang memiliki IQ tinggi.

Organisasi tersebut berperan dalam memfasilitasi dan membantu orang-orang yang berbakat secara intelektual, dalam mengembangkan kemampuan intelektual dan sosialnya untuk bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Dzuizz diketahui memiliki kemampuan utama yang tinggi di bidang matematika. Kedua, ia juga memiliki kemampuan sekunder di bidang Sains. Kedua bidang ilmu tersebut kemudian ia aplikasikan dalam bidang ilmu lain yang saling berhubungan, yakni teknologi informasi.

Sejak tahun 2014, dirinya disebut sudah mempelajari pemrogaman dan Dzuizz diketahui menguasai bahasa pemrograman berbasis C++, Python, HTML, dan sejenisnya.

Sejak 2018, anak pertama dari empat bersaudara ini telah mendapatkan berbagai prestasi di berbagai kontes maupun olimpiade di bidang Matematika dan ilmu pengetahuan.

Pada tahun 2018 Dzuizz berhasil meraih penghargaannya lewat Olimpiade Matematika Amerika (AMO) dan berhasil meraih penghargaan Silver Award.

Dzuizz juga pernah mengikuti kompetisi Singapore and Asian Schools Mathematical Olympiad dan mendapatkan gold award saat duduk di kelas 2. Di kelas 6, dia juga mengikuti Singa Global Final atau International Singapore Mathematics Competition serta meraih gold award. Dzuizz juga berhasil menjadi anggota dari MENSA Singapura, yakni perkumpulan untuk orang yang memiliki IQ tinggi.

Tahun 2019 hingga saat ini,  banyak penghargaan juga diraih melalui berbagai kompetisi baik serupa maupun berbeda, dan memenangkan penghargaan di kategori Silver sekaligus Gold Award. Beberapa kompetisi yang diikuti di antaranya:

  • International Challenge on Informatics and Computational Thinking (Gold),
  • Design Thinking with Robotics and Computational Thinking International Competition (Gold),
  • International Science Competition (Gold),
  • dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Jurnal Media Ekonomi dan Manajemen, pendidikan dianggap menjadi faktor paling penting dalam menentukan kualitas manusia.

Semakin tinggi tingkat pendidikan, maka semakin besar kemungkinan manusia untuk hidup dengan sejahtera.

Tingkat pendidikan juga turut mempengaruhi kualitas tenaga kerja yang akan berpengaruh pada kemajuan ekonomi suatu bangsa, hingga kemajuan bangsa itu sendiri.

Dzuizz pindah ke Singapura karena ayahnya, Ainun Najib bekerja di di Grab Singapura sebagai Head of Analytics, Platform and Regional Bussiness.

Siswa Berprestasi, Ahmad Dzuizz Annajib, Anak Kelas 6 SD dengan Segudang Prestasi

Referensi:

  • Ahmad Dzuizz, Siswa Kelas 6 SD dengan CV Prestasi yang Mentereng, teknologi.id
  • Ahmad Dzuizz, Siswa SD Asal Lamongan Punya CV dengan Segudang Prestasi, tempo.co
  • Ahmad Dzuizz Annajib, Anak Kelas 6 SD yang Curi Perhatian dengan Puluhan Prestasi, goodnewsfromindonesia.id
  • dzuizz.com
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,