Greeone

Sekolah Tatap Muka, Satgas Covid : Kegiatan PTM Akan Diberhentikan 3 Hari Jika Ditemukan Kasus Positif. Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah mulai digelar di sejumlah daerah, khususnya di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3.

Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan saat ini sudah banyak sekolah yang mulai menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca Yuk :



Satgas Covid : Kegiatan PTM Akan Diberhentikan 3 Hari Jika Ditemukan Kasus Positif

Daerah tersebut di antaranya Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Wiku menyampaikan, jika pada saat diberlakukannya kegiatan PTM ini terdapat peserta didik yang positif Covid-19, maka kegiatan PTM di sekolah tersebut harus dihentikan selama 3 hari.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terbentuknya klaster baru di dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Wiku dalam keterangannya secara virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021).

“Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dimulai dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia yang sudah berada di level 1-3, seperti di Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.”



“Jika nantinya ditemukan siswa yang positif Covid-19, maka kegiatan PTM di sekolah tersebut akan dihentikan selama 3 hari,” kata Wiku.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional)

Diketahui, beberapa sekolah, seperti di DKI Jakarta sudah menggelar PTM mulai Senin (30/8/2021) kemarin.

Secara umum, Wiku menyebut penyelenggaraan PTM terbatas sudah berjalan dengan baik.

Sekolah Tatap Muka, Satgas Covid : Kegiatan PTM Akan Diberhentikan 3 Hari Jika Ditemukan Kasus Positif

Sumber : https://nasional.kompas.com/read/2021/09/01/08261541/satgas-ptm-terbatas-dihentikan-3-hari-jika-ditemukan-siswa-terpapar-covid-19

Baca Yuk :

Streaming Now