Greeone

Segera Daftar BLT UMKM Tahap 3 Sisa Kuota 100 Ribu Untuk Pelaku Usaha Berakhir September 2021. BLT UMKM untuk 100 ribu calon penerima manfaat proses pencairannya telah mencapai 99,2 persen, jadi sisa masih ada peluang bagi yang mendaftar dengan bantuan sebesar Rp1,2 juta.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta hanya diperuntukkan bagi calon penerima pelaku usaha yang mendaftar secara online ke eform BRI Tahap 3, karena kuota terbatas hanya diperuntukkan bagi 100 ribu calon penerima manfaat.

Baca Yuk :



Segera Daftar BLT UMKM Tahap 3 Sisa Kuota 100 Ribu Untuk Pelaku Usaha Berakhir September 2021

Bagi calon penerima manfaat yang merupakan pelaku usaha mikro kecil menengah yang merasa memenuhi syarat bisa segera cek eform BRI Tahap 3 dengan mengklik eform.bri.co.id/bpum, untuk mengetahui apakah sudah ter-notifikasi sebagai calon penerima manfaat dengan alokasi anggaran sebesar Rp1,2 juta.

Untuk tahap 3 ini calon penerima manfaat BLT UMKM bisa segera mendaftar ke eform BRI Tahap 3 dengan mengklik eform.bri.co.id/bpum dan segera daftar antrian dari program Bantuan Presiden (Banpres) BPUM September 2021 secara online.

Namun, jika tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM September 2021 di eform BRI Tahap 3 coba buka laman website pada link banpresbpum.id untuk mengetahui nama tersebut.

Dan bagi calon penerima manfaat yang telah terdaftar di eform BRI Tahap 3, maka diminta untuk segera daftar antrean BPUM secara online dengan menggunakan syarat yang ditentukan, seperti KTP.

Berikut cara daftar antrean Banpres BPUM September 2021 secara online di eform BRI Tahap 3:

– Klik eform.bri.co.id/bpum

– Masukkan nomor eKTP

– Masukkan kode verifikasi

– Klik Proses Inquiry

– Setelah itu akan muncul status pendaftaran.

Jika dinyatakan lolos dan berhak dapat Banpres BPUM, maka akan diarahkan masuk ke laman reservasi atau daftar antrean secara online.

– Masukkan data diri dan pilih tempat serta waktu pencairan BLT UMKM

– Masukkan kode verifikasi, konfirmasi, lalu akan dapat nomor referensi

Bagi calon penerima manfaat hanya perlu membawa KTP ke Bank dan mengisi sejumlah formulir yang tersedia di Bank tersebut.

Setelah selesai, maka pencarian Banpres BPUM akan di proses dan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta langsung terkirim ke rekening pelaku usaha yang mengikuti program Banpres BPUM tersebut.

Ingat selalu data yang anda isi dengan mengecek penerima BLT UMKM di eform BRI Tahap 3 melalui laman eform.bri.co.id/bpum

Sebelumnya Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi Eddy Satriya mengatakan jumlah dana yang dikucurkan untuk program BLT UMKM mencapai Rp15,24 triliun untuk 12,2 juta pelaku UMKM.

“Adapun, total realisasi BPUM 2021 per September ini berjumlah Rp15,24 triliun yang diberikan kepada 12,7 juta pelaku usaha mikro,” kata Eddy dikutip dari laman kemenkopukm.go.id, Sabtu 18 September 2021.




Dikatakan dia proses penyaluran ditargetkan selesai pada akhir September 2021. Dari anggaran triliunan itu, calon penerima manfaat dari BLT UMKM akan menerima dana sebesar Rp1,2 juta dalam bentuk uang tunai hibah atau bukan pinjaman atau kredit sehingga tidak perlu dikembalikan.

Selain itu, pencairan BLT UMKM juga tidak dipungut biaya apapun. BLT UMKM Rp1,2 juta langsung dicairkan oleh pemerintah ke rekening penerima melalui bank yang ditunjuk, salah satunya BRI.

Segera Daftar BLT UMKM Tahap 3 Sisa Kuota 100 Ribu Untuk Pelaku Usaha Berakhir September 2021

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Streaming Now