Greeone

Rumah Makan Padang Selalu Penuh Kaca, Ini Alasannya. Sadarkah kamu Sobat Phi, jika berkunjung ke restoran atau rumah makan padang selalu penuh dengan kaca? Baik saat menyajikan makanan di bagian depan restoran maupun di kanan kiri dinding tempat kamu makan.

Rumah Makan Padang Selalu Penuh Kaca, Ini Alasannya

Baca Yuk :

Melansir dari Detik,

eski nama dan menu makanannya ada yang berbeda. Tapi kebanyakan rumah makan khas Padang, memiliki ciri khas yang sama.Banyak kaca di dalam rumah makan.

Mudah ditemukan di mana-mana, rumah makan Padang ada yang kelas kaki lima sampai bintang lima. Meski sama-sama menyajikan hidangan khas Minang, tentunya beberapa rumah makan Padang dibedakan dengan rasa sampai pilihan lauk pauknya.

Tapi ternyata menu makanan yang ditampilkan bukan menjadi satu-satunya daya tarik di rumah makan Padang. Banyak orang yang tiba-tiba penasaran dengan fungsi kaca-kaca besar, yang menempeli seluruh dinding di kebanyakan rumah makan Padang.

“Kenapa ya di rumah makan Padang pasti tembok kanan kirinya ada kaca besar?” tanya salah satu pengguna Twitter lewat akun @FFEss (14/11).

“Katanya sih biar orang yang tadinya makan lahap atau gak bisa ngontrol diri, pas dia lagi makan jadi bisa ngontrol diri. Tapi ada juga yang bilang biar yang punya warung makan bisa memantau kegiatan pengunjungnya,” jelas @obaha**.

Ada juga yang bercanda bahwa fungsi kaca di rumah makan Padang ini sebenarnya untuk mengawasi, apakah ada cabe yang nyelip di gigi. Atau untuk mengecek apakah ekspresi makan sudah lucu atau belum.

“Kenapa rumah makan banyak dikasih kaca dindingnya? Katanya biar kelihatan luas,” sambung @theo**.

“Kalau dalam sisi interior mah memang biar kelihatan lebih luas sama lebih rame. Dulu pernah ke restora pas setengah ngantuk. Mau duduk di ujung restoran malah kejedot cermin,” pungkas @edw** yang bikin ngakak.

Untuk kaca pada dinding ruang makan, sebenarnya sudah diterapkan dalam metode feng shui atau ilmu topografi kuno khas China.

Menurut situs Fengshui Nexus, kaca disebut memberikan aura positif untuk ruang makan. Banyak juga yang percaya bahwa dengan kehadiran kaca-kaca yang berada di restoran atau di dekat meja kasir. Mereka percaya bahwa ini bisa membuat rejeki atau penghasilan restoran bertambah.

Tapi banyak juga penempatan kaca di ruang restoran, agar tampak lebih luas dan tidak sempit. Serta menambah kesan estetika. Sementara untuk larangannya, sebaiknya kaca di restoran tidak berhadapan dengan dapur, kompor dapur atau jendela karena merusak tata ruang serta dianggap tidak membawa keberuntungan.

Terlepas dari fungsinya, kehadiran kaca di dinding setiap rumah makan Padang ini meninggalkan ciri khas tersendiri, yang bikin banyak orang semakin semangat ketika makan nasi Padang di tempat.

*Artikel ini sebelumnya telah tayang di Detik

Rumah Makan Padang Selalu Penuh Kaca, Ini Alasannya

Sumber: Detik

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , , , ,

Streaming Now