Richard Tenda Seniman Mural (Muralist).Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

Richard Tenda Seniman Mural (Muralist)

Berbeda dengan grafiti yang lebih menekankan hanya pada isi tulisan dan kebanyakan dibuat dengan cat semprot maka mural tidak demikian, mural lebih bebas dan dapat menggunakan media cat tembok atau cat kayu bahkan cat atau pewarna apapun juga seperti kapur tulis atau alat lain yang dapat menghasilkan gambar.



Apa itu Mural? Apa sebenarnya yang dimaksud dengan mural? Mural merupakan sebuah kata yang cukup asing di dengar bagi sebagian orang khususnya orang awam.

Namun sebenarnya kebanyakan dari orang-orang tersebut sebenarnya telah melihat secara langsung apa itu mural bahkan bisa jadi sering.

Pengertian mural menurut bahasa yaitu mural berasal dari bahasa latin yaitu dari kata “Murus” yang berarti dinding. Secara luas pengertian mural adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen.



Richard Tenda Seniman Mural (Muralist)

Nah, dari pengertian mural atau arti mural di atas sudah cukup memberi pencerahan kan mengenai apa itu mural sebenarnya? Jadi, lukisan atau gambar apapun yang dibuat pada media permanen seperti lantai, meja, langit-langit itu juga termasuk ke dalam mural.

BOS (Bisa Obrol Sana Sini)
Sabtu 3 Oktober 2020
Jam 11.00 WIB

Chat Bersama Kami
Read previous post:
engage-learning
Tell Your Experience in Using Applications to Engage Learning

Sarasehan Online Jabar Juara
Sarasehan Online Jabar Juara

How to Make Students Responding to Our Teaching
Jabar Teacher Chatter How to Make Students Responding to Our Teaching

Close