Revillia Choeruni Yuzka Siswa SMKN 7 Bandung Wakili Jabar di LKS Nasional Bidang Farmasi. Siswa SMKN 7 Bandung, Revillia Choeruni Yuzka berhasil mewakili Jawa Barat (Jabar) dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2022 di bidang lomba farmasi.

Dimulai sejak Senin (10/10/2022), siswa kompetensi keahlian farmasi klinis ini tengah mengikuti rangkaian lomba, mulai dari membuat jurnal, sediaan (farmasi) hingga presentasi.


Revi pun amat bersyukur dirinya bisa menjadi yang terbaik se-Jabar. “Alhamdulillah dapat kesempatan dipilih dan jadi juara di tingkat provinsi,” ungkap siswa kelas XII ini saat ditemui di sekolah, Jln. Soekarno Hatta No.596. Kota Bandung, Rabu (12/10/2022).

Dalam persiapannya, Revi terus berlatih melalui jurnal dan berdiskusi dengan guru, bahkan dosen agar fokus dalam pengembangan obat gel untuk perawatan kulit. “Semua guru terlibat untuk membimbing. Bahkan, sekolah mengundang dosen untuk ikut membimbing,” kata siswa kelahiran 12 Agustus 2005 tersebut.

Baca Juga :  KODE REDEEM GENSHIN IMPACT 30 November 2022 Valid Terbaru

Revillia Choeruni Yuzka Siswa SMKN 7 Bandung Wakili Jabar di LKS Nasional Bidang Farmasi

Teliti adalah Kunci

Revi bercerita, ketertarikannya pada dunia farmasi dikenalkan oleh sang ibu. “Awalnya mau ke SMA, tapi pas ngeliat ada SMKN 7, disaranin Mamah akhirnya tertarik,” ucapnya.

Anak ke-2 dari 3 bersaudara mengaku, bagian terbaik dari farmasi yang ia cintai adalah saat pembuatan sediaan karena harus benar-benar teliti. “Bener-bener harus teliti karena kan berhubungan dengan keselamatan pasien,” tutur siswa yang hobi nonton dan membaca buku ini.

Namun, apa pun hasilnya, yang terpenting bagi buah hati pasangan Chris Natalia dan Davi Koriwan ini adalah dilancarkan dan dimudahkan saat proses lomba.

Sementara itu, guru farmasi sekaligus pembina Revi, Suzy Widyasari Dewi menuturkan, pada LKS nasional ini, Revi ditugaskan membuat 3 project. Pertama, membuat gel pencerah wajah, sediaan serbuk, dan rekonstitusi (obat).

Baca Juga :  KODE REDEEM FF 30 November 2022 Free Fire

Menurutnya, kelebihan yang dimiliki Revi adalah pembawaannya yang percaya diri dan komunikatif. “Dia enggak grogian. Dia dipilih karena percaya diri, pengetahuannya bagus, dan komunikatif. Soft skill itu yang dimiliki olehnya,” tuturnya.

Kebanggan SMKN 7 Bandung

Kepala SMKN 7 Bandung, Rini Ambarwati sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya, Revillia Choeruni Yuzka yang berhasil mewakili Jawa Barat (Jabar) dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2022 di bidang lomba farmasi.

Selain mengharumkan nama sekolah karena mewakili Jabar di tingkat nasional, menurutnya, raihan tersebut juga pasti sangat berarti bagi Revi, sapaan akrab Revilia.

“Dalam kehidupannya, ia menuliskan sejarah. Itu pengalaman luar biasa buat siswa,” ungkap Rini saat ditemui di sekolah, Jln. Soekarno Hatta No.596. Kota Bandung, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga :  KODE REDEEM ML 30 November 2022 Dapatkan Item Menarik Lainnya

Sekolah, ungkap Rini, amat mendorong Revi untuk melakukan persiapan matang menghadapai LKS tingkat nasional. “Teman-teman (guru) di farmasi men-support luar biasa. Anak kita dibimbing oleh guru-guru dan dosen farmasi yang merupakan rekan para guru juga,” ujarnya.

Alih-alih memberi target juara,  pihaknya menciptakan kondisi yang nyaman bagi Revi. “Dia harus mengikuti prosesnya dengan baik dan benar. Untuk itu, dia harus nyaman. Dengan suasana nyaman kan jadi santai belajarnya. Insya Allah berhasil. Juara adalah bonus, yang utama adalah pengalaman yang didapat oleh siswa melalui kompetisi,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan para siswa untuk mengikuti Center for Young Scientists.

Revillia Choeruni Yuzka Siswa SMKN 7 Bandung Wakili Jabar di LKS Nasional Bidang Farmasi

Sumber : https://disdik.jabarprov.go.id/#/informasi/berita/education/detail/revillia-siswa-smkn-7-bandung-wakili-jabar-di-lks-nasional-bidang-farmasi


Tags : , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming