Rencana Pembukaan Sekolah Digulirkan Kembali oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat. Setelah sebelumnya batal dilaksanakan di Kota Sukabumi. Kali ini, Dinas Pendidikan Jawa Barat berencana membuka sekolah dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 pada level kecamatan, bukan level kabupaten atau kota. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, mengatakan, Dinas Pendidikan Jawa Barat sedang mengkaji rencana pembukaan sekolah menengah atas (SMA) di 266 kecamatan di Jawa Barat. Pengkajian dilakukan oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan masing-masing wilayah dalam dua pekan kedepan.


Rencana Pembukaan Sekolah Digulirkan Kembali oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat

Rencana pembukaan sekolah digulirkan kembali oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat, setelah sebelumnya batal dilaksanakan di Kota Sukabumi. Kali ini, Dinas Pendidikan Jawa Barat berencana membuka sekolah dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 pada level kecamatan, bukan level kabupaten atau kota. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, mengatakan, Dinas Pendidikan Jawa Barat sedang mengkaji rencana pembukaan sekolah menengah atas (SMA) di 266 kecamatan di Jawa Barat. Pengkajian dilakukan oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan masing-masing wilayah dalam dua pekan kedepan.



Sistem belajar mengajar masih sama seperti rencana pembukaan sekolah di Kota Sukabumi. Hanya 18 siswa yang diperbolehkan belajar di kelas dalam satu rombongan kelas. Sisanya, belajar di rumah secara daring. Pembagian siswa seperti itu dilakukan bergantian setiap pekan. Bangku di dalam kelas juga perlu diatur dengan jarak 1,5 meter antarbangku. Sarana prasarana pencegahan penyebaran Covid-19 yang perlu disiapkan sekolah, seperti tempat cuci tangan di pintu masuk sekolah, alat cek suhu tubuh, dan tisu. Siswa diwajibkan mengganti tisu yang berada di dalam masker wajah setiap empat jam sekali.Ruang unit kesehatan sekolah (UKS) juga perlu disiapkan dan pihak sekolah diminta berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. Dengan demikian, UKS dapat melakukan tindakan cepat tanggap dalam menangani pasien Covid-19.

Rencana Pembukaan Sekolah Digulirkan Kembali oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat



Dikatakan Dedi, dengan dimulainya kegiatan belajar tatap muka, diharapkan kegiatan belajar mengajar saat pandemi Covid-19 bisa berjalan lebih baik. Penyerapan materi belajar oleh siswa pun bisa lebih maksimal.

Sumber : Pikiran-Rakyat.com

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SD Kelas 1-6 22 Juli 2020
Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SD Kelas 1-6 22 Juli 2020

Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SMP SMA 21 Juli 2020

Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SD Kelas 1-6 21 Juli 2020
Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SD Kelas 1-6 21 Juli 2020

Close