Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, membuat Cilacap memiliki sederet wisata pantai yang menawan. Menjelajahi wisata pantai di Cilacap tentu menyenangkan, apalagi lokasinya dekat hotel hingga tempat sewa motor. Berikut sederet rekomendasi wisata pantai di Cilacap beserta hotel terdekat dan informasi tempat sewa motornya.

Wisata pantai di Cilacap ini tentunya sangat cocok untuk menikmati momen libur Natal dan Tahun Baru 2023. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi wisata pantai di Cilacap yang wajib dikunjungi. Pantai menjadi salah satu wisata favorit yang dikunjungi oleh banyak orang. Pasalnya, destinasi satu ini memiliki bentang alam yang indah dan banyak aktivitas bisa dilakukan disana.


Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023

Untuk Anda yang sedang berada di Cilacap, Jawa Tengah, tak perlu bingung mencari pantai yang bagus. Hal ini dikarenakan pesona keindahan alam yang memukau akan bisa Anda nikmati saat berkunjung ke pantai yang ada di kota ini.

Untuk itu, berikut ulasan rekomendasi wisata pantai terindah di Cilacap yang wajib dikunjungi saat liburan.

1. Pantai Kalipat

Berada di Pulau Nusakambangan, destinasi ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Tak heran jika Pantai Kalipat dijuluki surga tersembunyi di Cilacap.

Pesona alamnya begitu menakjubkan, dengan suasana alam yang masih asri dan alami.

Tempat wisata ini pun menjadi hidden gem bagi para pecinta alam dan penikmati pantai yang indah.

Lokasi: Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah..

Berikut rekomendasi hotel terdekat dari lokasi yang bisa dipilih jika berencana untuk menginap:

– Hotel Dafam Cilacap, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.5-15, Dafam Cilacap, Sidakaya, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jaraknya sekira 8 km.

– Kost WISMA 25, 10, Jl. Letnan Jend. Suprapto No.10, Damalang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jaraknya sekira 9 km.

– Hotel @HOM Premiere by Horison Cilacap, Jl. Perintis Kemerdekaan, Amiranom, Kebonmanis, Kec. Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jaraknya sekira 9,5 km.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023

2. Pantai Kamulyan

Daftar pantai pertama yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Pantai Kamulyan. Memasuki kawasan satu ini, Anda akan disambut palang tulisan besar yang berwarna warni dan bertuliskan Kamulyan. Destinasi satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai sunrise. Hal ini dikarenakan indahnya matahari pagi akan tampak apik saat Anda menyaksikan di pantai ini. Ditambah dengan segelas kopi, tentunya akan membuat mood di pagi hari semakin membaik.

Tak puas menikmati keindahan matahari terbitnya, maka Anda bisa mengabadikan foto dengan ikon Kamulyan yang ikonik tersebut. Dijamin foto Anda akan instagramable. Selain itu, Anda pun juga bisa berjalan jalan di tepi pantai sembari menikmati udara segar yang mungkin tak akan bisa untuk Anda dapatkan ketika berada di tengah kota. Tentunya, menjadi rekomendasi wisata yang menarik, bukan?

Baca Juga :  SIM KELILING Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang Selasa 3 Januari 2023

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

3. Pantai Teluk Penyu

Membahas wisata pantai di Cilacap, tentu identik dengan Pantai Teluk Penyu.

Lokaisnya yang dekat dengan pusat kota, membuat Pantai Teluk Penyu menjadi tempat wisata andalan.

Terlebih tiket masuk Pantai Teluk Penyu cukup terjangkau, yakni Rp 7.000 saja per orang.

Dengan harga tersebut, wisatawan sudah dapat menikmati keindahan pantai serta beragam aktivitas menarik.

Mulai dari memancing, berburu kuliner, bermain air hingga sekadar bersantai.

Lokasi: Jalan Jend Ahmad Yani Nomor 8, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Berikut rekomendasi hotel terdekat dari lokasi yang bisa dipilih jika berencana untuk menginap:

– Hotel Dafam Cilacap, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.5-15, Dafam Cilacap, Sidakaya, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jaraknya sekira 1 km.

– Kost WISMA 25, 10, Jl. Letnan Jend. Suprapto No.10, Damalang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jaraknya sekira 2,6 km.

– FaveHotel Cilacap, Jl. Budi Utomo No.38, Sidakaya Dua, Sidakaya, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jaraknya sekira 1,4 km.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023

4. Pantai Sodong

Berlanjut ke destinasi berikutnya, Anda bisa berwisata ke pantai lain yang ada di Cilacap yakni Pantai Sodong. Tempat wisata satu ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Bunton dan Gunung Selok. Dengan adanya tebing tebing tinggi, menjulang di tepi pantai membuatnya tampak lukisan karya Tuhan yang apik. Tentu saja, tebing tersebut menjadi salah satu keunggulan yang ada di pantai satu ini.

Disini, Anda bisa berlarian di tepi pantai yang telah diselimuti pasir putih. Bahkan beberapa pengunjung pun ada yang sengaja bermain air di bibir pantai. Untuk Anda yang doyan untuk berjemur, maka pantai ini adalah lokasi yang pas. Karena, ketika Anda telah kepanasan, maka Anda bisa berteduh di bawah pohon yang tak jauh dari tepi pantai. Selain itu, momen sunset yang ada di Pantai Sodong menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang tidak bisa Anda lewatkan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Laut, Karangbenda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

5. Pantai Congot Jetis

Pantai Congot Jetis terkenal sebagai area pemasok ikan segar setiap harinya.

Pantas saja jika pantai ini kerap kali menjadi tujuan untuk menikmati wisata kuliner, khususnya seafood segar.

Ada banyak warung berjajar di tepian pantai, menawarkan aneka olahan seafood yang pastinya nikmat.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Latihan Soal PAT Matematika Kelas 5 SD MI Materi Bangun Ruang

Sembari menyantap seafood, wisatawan dapat menikmati deburan ombak di Pantai Congot Jetis yang menenangkan.

Lokasi: Jetis, Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Berikut rekomendasi hotel terdekat dari lokasi yang bisa dipilih jika berencana untuk menginap:

– RedDoorz near Goa Jatijajar 2, 8CM8+C8X, Jl. Jatijajar, Nusatutub Timur, Jatijajar, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, jaraknya sekira 10,2 km.

– OYO 90796 Hotel Mulya Indah, Jl. Pangeran Diponegoro, Kembar, Tambakmulyo, Kec. Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, jaraknya sekira 20,8 km.

– Grafika Hotel Dan Restoran, Jl. Yos Sudarso Barat No.565 Gombong, Jetis, Selokerto, Kec. Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, jarkanya sekira 25 km.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023

6. Pantai Widara Payung

Deretan pantai selanjutnya yang bisa Anda singgahi saat berada di Cilacap adalah Pantai Widarapayung. Pantai ini memiliki lokasi yang cukup panjang, sebab membentang dan berada di sepanjang tiga desa yakni Sidayu, Kulon dan Widarapayung Wetan. Selain itu, pantai satu ini juga berdekatan dengan wisata Gunung Srandil sehingga akan lebih mudah untuk dikunjungi.

Pantai yang berada selatan Pulau Jawa ini memiliki ciri khas yakni pasir hitamnya yang berkilau. Keunikan lainnya adalah wisata ini ditanami berbagai macam jenis pohon, sebut saja seperti kelapa dan cemara yang bisa Anda temukan di lokasi satu ini. Terlebih lagi, ada banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa untuk Anda lakukan disini. Mulai dari berburu kepiting, bermain pasir hingga berfoto tentu saja akan membuat Anda menjadi tidak bosan.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Widarapayung Wetan, Sidayu, Kec. Binangun, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

7. Pantai Karang Pandan

Langit biru, air laut yang jernih dan juga tebing kecoklatan menjadi hal yang akan Anda jumpai ketika berkunjung ke tempat wisata satu ini. Meskipun memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, namun Anda akan disuguhkan pemandangan memukau yang akan membuat Anda terkagum. Pasalnya, bentang alam bak lukisan tersebut menjadi salah satu objek yang akan Anda temui.

Berada di Pantai Karang Pandan membuat Anda seakan lupa waktu. Saking indahnya view yang disuguhkan, tak terasa Anda pun akan berada disini hingga senja tiba. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan disini, mulai dari bermain pasir, duduk berjemur di tepi pantai hingga berburu foto yang tak kalah estetik dapat Anda lakukan di pantai yang indah satu ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023

8. Pantai Permisan

Deretan batu karang yang berada di tepi maupun tengah pantai menjadi ciri khas tersendiri dari pantai satu ini. Meskipun berada di satu kawasan dengan penjara napi, namun Anda tak perlu khawatir untuk datang kesini. Pasalnya, Permisan sudah menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan karena keelokan panoramanya. Pemandangan yang indah dan eksotis pun langsung bisa Anda temukan saat berada disini.

Baca Juga :  Kode Redeem Call of Duty Mobile CODM 14 Juni 2022, Klaim Segera Dapatkan Skin Terbaru

Ditambah lagi dengan pasir putih yang indah dan birunya air laut membuat Anda ingin untuk berlama lama di wisata satu ini. Dengan memiliki lokasi yang berdekatan dengan Pantai Sodong, maka Permisan menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi apabila kurang puas bermain air. Pastinya suara deburan ombak dan desir pasir putih di tempat wisata ini akan membuat Anda menjadi rindu ingin kembali nantinya.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Permisan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Sewa Motor di Cilacap

Jika ingin berkeliling Cilacap dengan lebih praktis, ada sederet rekomendasi tempat sewa motor yang bisa dipilih.

Mana saja? Yuk simak rekomendasi yang telah TribunTravel rangkum berikut ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023

1. Rental Motor Stasiun Cilacap

Mencari tempat sewa motor di Cilacap yang murah? Rental Motor Stasiun Cilacap mungkin bisa menjadi solusinya.

Rental Motor Stasiun Cilacap menawarkan berbagai tipe motor dengan tarif yang sangat murah, yakni mulai Rp 25.000 saja per hari.

Harga tersebut sudah termasuk sejumlah fasilitas, tak terkecuali helm dan jas hujan.

Untuk melakukan pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor 081328471539.

Lokasi: Jalan Aipda KS Tubun Nomor 59, Bonduren, Tambakreja, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

2. Akrom Rental Motor

Akrom Rental Motor bisa menjadi pilihan jika mencari tempat sewa motor di Cilacap.

Dengan tarif mulai Rp 80.000 per hari, Akrom Rental Motor menawarkan beragam pilihan unit.

Setiap unit sudah dilengkapi dengan helm dan jas hujan untuk kenyamanan berkendara.

Untuk melakukan pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor 085726238765

Lokasi: Jalan Dr Cipto Mangunkusumo Nomor 18, Sabukjanur, Kebonmanis, Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

3. Maria Rental Motor Cilacap

Berikutnya, ada Maria Rental Motor Cilacap yang siap memenuhi kebutuhan liburanmu selagi keliling Cilacap.

Tarif sewa motor di Maria Rental Motor Cilacap dibanderol mulai Rp 75.000 per orang.

Pilihan unit motor yang tersedia cukup beragam, serta ada fasilitas berupa helm dan jas hujan.

Untuk melakukan pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor 081329362375

Lokasi: Jalan Karang Kamulyan Gg Bintang I Nomor 9, Karangmulia, Tegalkamulyan, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Cilacap Kekinian, Cocok untuk Liburan Sekolah dan Tahun Baru 2023

Sumber : https://travel.tribunnews.com


Live Streaming