Greeone

Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton di Hari Ayah Nasional Setiap tanggal 12 November, para ayah dirayakan perannya dalam keluarga melalui Hari Ayah Nasional. Bukan hanya melalui perayaan simbolis belaka, peran ayah juga muncul dalam sejumlah film.
Beberapa film menggambarkan pengorbanan ayah, seperti The Game Plan, Ayah Menyayangi Tanpa Akhir, Like Father, Fatherhood, dan The Father Who Moves Mountains.

Baca Yuk :

Berikut 5 rekomendasi film yang bisa ditonton di Hari Ayah.

1. The Game Plan (2007)
Film ini mengisahkan kehidupan seorang atlet yang diperankan oleh Dwayne Johnson sebagai Joe Kingman. Sukses, kaya dan populer, Kingman sibuk menikmati berbagai kemewahan sampai suatu hari seorang bocah perempuan memasuki hidupnya dengan mengaku sebagai putrinya.

Hidup Kingman pun terguncang. Ia harus memperhitungkan karier yang telah lama dibangun, namun lama-kelamaan Kingman tak sanggup menolak pesona kehadiran Peyton Kelly (diperankan oleh Madison Pettis).

Melalui beberapa konflik, akhirnya Kingman dihadapkan antara dua pilihan, status baru sebagai seorang ayah atau karier yang bisa jadi semakin gemilang di depan mata.

2. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)
Film ini mengisahkan perjuangan tiada akhir seorang ayah kepada anaknya. Juna (Fedi Nuril) merupakan seorang pria keturunan Jawa yang ditentang keluarganya lantaran hendak menikahi gadis asal jepang bernama Keisha.

Namun tentangan keluarga tidak menggentarkan cinta mereka untuk berakhir di pelaminan.

Setelah Juna dan Keisha menikah, mereka dikaruniai seorang anak bernama Mada. Akan tetapi kelahiran bayi tersebut juga menjadi akhir kehidupan dari istrinya, Keisha.

Setelah beranjak remaja, Mada divonis mengidap kanker otak. Kisah haru dan perjuangan seorang ayah tercermin dalam film ini. Juna harus mengurus dan mendampingi Mada dalam melawan penyakitnya.

3. Like Father (2018)
Film ini mengisahkan Rachel (Kristen Bell), wanita pecandu kerja yang sedang terpuruk setelah ditinggalkan kekasih di hari pernikahan. Patah hati berat, ia kemudian mendapati dirinya di atas sebuah kapal pesiar bersama orang terakhir yang bisa diharapkannya, yaitu sang ayah.
Harry (Kelsey Grammer) tahu dirinya bukan ayah yang baik untuk Rachel setelah menghilang dari kehidupan sang anak selama belasan tahun. Namun ia melihat bagaimana hancurnya Rachel, dan ingin memperbaiki hubungan sementara anaknya sendiri masih apatis terhadap kehadirannya, sekalipun untuk itu dibutuhkan usaha keras.

4. Fatherhood (2021)
Fatherhood mengisahkan seorang ayah bernama Matt Logelin (Kevin Hart) yang membesarkan anaknya saat berhadapan dengan perasaan duka. Sang istri meninggal tak lama setelah ia melahirkan anak mereka, Maddy (Melody Hurd).

Matt bertekad menjadi orang tua yang sempurna. Namun tak butuh waktu lama hingga ia sadar bahwa ia membutuhkan orang-orang di sekelilingnya untuk menjadi ayah yang baik bagi anaknya.

Fatherhood diadaptasi dari memoar Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love karya Matthew Logelin. Film disutradarai oleh Paul Weitz.

5. The Father Who Moves Mountains (2021)
Film ini mengisahkan Mircea Jianu (Adrian Titieni), pensiunan perwira intelijen. Ia mencari putrinya yang hilang di pegunungan. Mircea bertekad menerabas segala halangan.

Setelah berhari-hari mencari, Mircea mengumpulkan tim pencari sendiri, yang menyebabkan pertengkaran dengan tim pencari lokal. Ia juga harus berhadapan dengan cuaca buruk.

The Father Who Moves Mountains menunjukkan bahwa cinta seorang ayah tak pernah mengenal lelah. Film ini diarahkan Sutradara Daniel Sandu.

Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton di Hari Ayah Nasional

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now