Rekomendasi 5 SMK di Kota Bandung. Selain dikenal sebagai Kota Kembang, Bandung juga dijuluki kota dengan segudang kreativitas. Keutuhan kreativitas tersebut tidak terlepas dari adanya beberapa SMK terbaik di Bandung maupun sekolah-sekolah lainnya. Beberapa di antaranya akan PhiRadio ulas sedikit. Disimak, yuk!

Rekomendasi 5 SMK di Kota Bandung



  1. SMK Negeri 11 Bandung

Target utama sekolah ini sangat jelas, yaitu mengarahkan para siswanya untuk ikut andil dalam pembelajaran secara internasional. Walaupun sistem belajarnya sama dengan lainnya, ada satu hal yang perlu dicatat. Di SMK Negeri 11 Bandung mewajibkan siswa-siswi untuk belajar Bahasa Inggris, Mandarin, Perancis, dan bahkan Jepang. Jurusan yang ada di SMK ini adalah Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, TKJ, Akuntansi, Pemasaran, dan Administrasi Perkantoran.

  1. SMK Farmasi YPF Bandung

Sekolah ini didirikan pada tahun 1956 silam. Jurusan yang tersedia meliputi Analis Kimia, Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Farmasi Industri. Ketiga-tiganya pernah meraih prestasi akademik maupun non-akademik. Setiap pembelajarannya didukung dengan berbagai laboratorium, seperti Laboratorium Resep, Farmakognosi, serta yang berbasis komputer.



  1. SMK Negeri 4 Bandung

Mengapa masuk rekomendasi sekolah SMK terbaik di Bandung? Sebab, konsistensi para pengajar di SMK ini patut diapresiasi. Bahkan sejak pada tahun 2009, ada 4 jurusan baru yang terbuka. Mulai dari Teknik Elektronika Audio Video, Teknik Otomasi Industri, dan lainnya. Jurusan yang paling disenangi oleh para siswa-siswinya adalah Listrik Instalasi dan Listrik Pemakaian.

  1. SMK Bumi Siliwangi Bandung

Pada tahun berdirinya, yakni 1971, SMK Bumi Siliwangi Bandung bernama Sekolah Menengah Farmasi atau SMF. Dibandingkan dengan SMK lainnya, sekolah ini jadi pelopor untuk jurusan Farmasi se-Jawa Barat. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencatat alamatnya di Jalan Rancabolang No. 48, Margahayu Raya jika Sobat Phi tertarik sekolah di sana.

  1. SMK Negeri 3 Bandung

Sekolah yang berada di Jalan Solontongan ini mulai beroperasi sejak tahun 1960 yang lalu. Setiap jurusannya sudah mendapatkan akreditasi A, seperti Pemasaran, Multimeda, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Usaha Perjalanan Pariwisata. Selain mata pelajaran wajib untuk masing-masing jurusan, ada pula kegiatan ekstrakurikulernya. Tujuannya agar para pelajar SMKN 3 Bandung terus mengembangkan potensinya di berbagai bidang ekstra.



Itu tadi hanya Rekomendasi 5 SMK di Kota Bandung. Sebab nyatanya masih banyak SMK yang bagus di Kota Bandung. Tinggal disesuaikan saja dengan minat dan bakat yang Sobat Phi miliki.

sumber: swara.tunaiku

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Robot-Medical-Assistant-ITS-Airlangga-(RAISA)-Robot-Pelayan-Pasien-COVID-19
Robot Medical Assistant ITS Airlangga (RAISA) Robot Pelayan Pasien COVID-19

Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Sabtu 6 Juni 2020
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Sabtu 6 Juni 2020

5-SMA-di-Bandung-yang-Selalu-Jadi-Incaran-Calon-Siswa
5 SMA di Bandung yang Selalu Jadi Incaran Calon Siswa

Close