Greeone

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Banyuwangi, Paling Hits dan Cocok untuk Liburan. Jika kamu sedang bingung mencari tujuan liburan untuk tanggal merah dan hari liburan berikut sederet rekomendasi destinasi wisata untukmu , khususnya di Banyuwangi.

Tempat wisata di Banyuwangi didominasi dengan corak destinasi alam serta budaya. Ini membuat Banyuwangi menjadi tujuan liburan yang sangat berkesan.

Baca Yuk :

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Banyuwangi, Paling Hits dan Cocok untuk Liburan

Berikut ini daftar 10 tepat wisata di Banyuwangi:

1. Pantai Pulau Merah

Untuk kamu penikmat pasir putih, maka wajib berkunjung kemari. Tak hanya menikmati keindahan pasir putih, di sini kamu juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam.

Lokasi pantai pulau Merah adalah 2 jam dari pusat kota Banyuwangi. Meskipun cukup jauh, kamu tak perlu khawatir karena di sini banyak penginapan yang dibuka oleh penduduk lokal.

2. Pantai Rajegwasi

Saat berwisata ke pantai ini, kamu dapat menikmati keindahan pemandangan pantai sekaligus melihat sisa peninggalan bersejarah. Di pantai Rajegwesi, ada bunker yang merupakan peninggalan penjajahan Jepang.

Pada sisi timur pantai ini, ada area yang dibiarkan untuk tempat penyu-penyu bertelur. Pantai Rajegwesi terletak di desa Sarongan, kecamatan Pesanggaran.

3. Air Terjun Lider

Jika sudah puas ke pantai dan ingin mencoba yang lain,maka berkunjung ke air terjun Lider adalah yang paling tepat. Tujuan wisata satu ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga.

Tak hanya berfoto, di sana kamu dapat menikmati percikan air terjun yang sangat segar. Maklum saja, air terjun Lider adalah air terjun tertinggi di Banyuwangi dengan ketinggian 60 meter.

4. Pemandian Taman Suruh

Masih seputar wisata air, di Banyuwangi juga ada pemandian Taman Suruh yang sangat luas. Pemandian ini luasnya adalah 3,5 hektar dan letaknya berada di 1000 meter di atas permukaan laut sehingga terasa segar.

Pemandian Taman Suruh ini lebih cocok sebagai tujuan liburan singkat bersama keluarga. Letak pemandian Taman Suruh ada di desa taman Suruh, kecamatan Glagah.

5. Taman Nasional Baluran

Seringkali disebut sebagai Africa van Java, Taman Nasional Baluran menyajikan pemandangan yang sangat mirip dengan savana Afrika. Di sini, kamu dapat melihat berbagai satwa seperti rusa, kerbau hutan, banteng, dan sebagainya.

Taman Nasional Baluran sangat direkomendasikan untuk para pemburu foto maupun video. Jika sudah selesai menikmati Baluran, kamu masih bisa menikmati keindahan pasir putih pantai Bama di area taman nasional tersebut.

6. Kawah Ijen

Tentu tak afdol jika berkunjung ke Banyuwangi, tanpa menuju ke kawah Ijen. Bukan hanya menikmati keindahan gunungnya, kamu wajib menikmati pemandangan api biru di sana.

Untuk dapat menyaksikannya, kamu harus datang pada dini hari. Dari pos Paltuding, kamu dapat berjalan sejauh sekitar 3 km untuk bisa melihatnya.

7. Geopark Gunung Rante

Gunung Rante adalah gunung yang berhadapan langsung dengan gunung Ijen. Jika ingin merasakan sensasi berada di atas awan, kamu wajib mendaki kemari.

Pada pagi dan sore hari, kamu bisa sensasi di atas awan karena sebagian gunung tertutup awan. Area gunung ini pun hanya 100 meter dari parkir Paltuding.

8. Green Bay

Pemburu tempat wisata di Banyuwangi tak boleh melewatkan ini. Green Bay masih termasuk dalam Taman Nasional Meru Betiri.

Hutan tropis lebat yang hijau dan pasir putih yang indah di sini bisa kamu nikmati, sambil berenang, snorkeling, dan sebagainya. Jangan lupa mengambil foto sebanyak mungkin ya.

9. Jawatan Benculuk

Bagi pencari spot wisata Instagenik, maka wajib mengunjungi De Djawatan yang lokasinya sekitar 45 menit dari kota Banyuwangi. De Djawatan atau Jawatan Benculuk ini menyajikan pemandangan ala negeri dongeng.

Pohon-pohon tua dengan usia lebih dari 20 tahun Jawatan Benculuk,cocok untuk spot berfoto maupun piknik. Di sana, kamu juga bisa berfoto di rumah pohon atau naik kuda poni untuk berkeliling.

Untuk menuju ke lokasi, kamu harus datang di waktu yang tepat. De Djawatan dibuka dalam dua sesi, sesi pertama dibuka pukul 07.00-12.00 WIB dan sesi kedua dibuka pukul 13.00-17.00 WIB.

10. Taman Gandrung Terakota

Taman Gandrung Terakota adalah salah satu destinasi wisata paling hits dari Banyuwangi saat ini. Yang membuat lokasi ini menarik adalah karena dibangun di terasering kaki gunung Ijen.

Di sini ada patung-patung penari Gandrung yang jumlahnya sangat banyak dan biasa dijadikan spot foto. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan dramatari, musik, melihat-lihat galeri, dan sebagainya.

Itulah rekomendasi 10 destinasi wisata di Banyuwangi yang bisa kamu kunjungi saat tanggal merah ataupun liburan sekolah, semoga artikel ini bermanfaat.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Banyuwangi, Paling Hits dan Cocok untuk Liburan

Sumber : https://detik.com/

Baca Yuk :

Streaming Now