Profil Nunuk Nuraini Penemu Bumbu Indomie Wafat. Nunuk Nuraini, penemu varian rasa Indomie, meninggal di usia 59 tahun, pada Rabu (27/1/2021) pukul 14.55 WIB. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arlaida.

Profil Nunuk Nuraini Penemu Bumbu Indomie Wafat

Kabar duka kembali menghinggapi Tanah Air. Adalah Nunuk Nuraini, Penemu bumbu Indomie wafat pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021). Kabar duka wafatnya penemu bumbu Indomie langsung membuat heboh dunia maya.



Banyak yang merasa kehilangan sosok Nunuk Nuraini. Meski jarang muncul ke publik, banyak yang merasa bahwa Nunuk Nuraini sangat berjasa sebagai penemu bumbu Indomie. Seperti diketahui, kini Indomie menjadi salah satu merek mi instan terkenal di Tanah Air.

Nunuk Nuraini sang penemu bumbu Indomie mulai terekspos ke publik setelah akun Twitter @dittameliaa pada 3 Juni 2020 membuat tweet tentang beliau. Tweet tersebut viral dengan sudah mendapatkan 40,7 ribu like dan 15,2 ribu akun membicarkan hal tersebut. Banyak yang menyebut beliau sebagai pahlawan karena bumbu Indomie banyak disukai orang.

Meninggalnya Nunuk Nuraini sang penemu bumbu Indomie membuat publik merasa berduka. Perempuan pemalu tersebut memang sudah dianggap pahlawan oleh warganet terkait ia berhasil menemukan racikan yang pas bumbu Indomie.

Nunuk bekerja sebagai peramu rasa divisi mi instan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk hampir 30 tahun. Berkat racikannya, Indomie menjadi salah satu mie instan favorit masyarakat Indonesia.

Profil Sang peramu rasa 

Nunuk merupakan lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan. Ia sudah hampir 30 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Sampai saat ini terdapat varian rasa Indomie. Mulai dari varian rasa khas Indonesia, seperti soto, rendang, kari ayam, bahkan sambal matah. Hingga rasa klasik Indomie Mi Goreng yang masih paling populer sampai sekarang.



Tak hanya di Indonesia, mie instan ini juga dinikmati masyarakat lintas negara. Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.

Sampai pada 2019, Nunuk telah mengabdikan diri sebagai peramu rasa Indomie selama lebih dari 28 tahun.

Pengakuan dari Amerika Serikat 

Kemudian pada 5 November di tahun yang sama, harian Amerika Serikat, Los Angles Times menobatkan Indomie sebagai rasa terenak dalam 25 daftar ramen instan terbaik.

Meski sebenarnya Indomie masuk dalam kategori mie instan dan bukan ramen instan. Perkara ini sempat disinggung oleh seorang kolumnis makanan Lucas Kwan Peterson.

Sosok Nunuk sempat jadi perbincangan ketika Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutnya sebagai ‘pahlawan bagi anak-anak kos’.



“Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan. Hidup Unpad,” tulis akun Instagram @ridwankamil.

Masyarakat pun merasa relevan dengan pernyataan tersebut. Sebab Indomie merupakan produk mie instan yang cukup ramah di kantong mahasiswa.

https://hot.liputan6.com/read/4468528/

https://regional.kontan.co.id/news/ini-profil-nunuk-nuraini-peracik-bumbu-indomie-yang-meninggal-di-usia-59-tahun?page=all#:~:text=Nunuk%20Nuraini%2C%20penemu%20varian%20rasa,Humas%20Indofood%20Nurlita%20Novi%20Arlaida.

Read previous post:
Richard-Appiah-Akoto-Mengajar-Komputer-Tanpa-Komputer
Guru Inspiratif Richard Appiah Akoto Mengajar Komputer Tanpa Komputer

Close