Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Profil Biografi Agung Hapsah, Youtuber yang Kembali Aktif Upload Video di Youtube setelah Vakum Selama 1 Tahun. Nama Agung Hapsah menjadi trending di Google. Ia mengunggah video terbaru pada Minggu (20/2/2022) setelah sekira 1 tahun tak muncul di kanal Youtubenya, Agung Hapsah.

Berikut ini profil Agung Hapsah, youtuber yang kini aktif kembali di Youtube setelah vakum selama satu tahun. Hal ini ternyata dipicu oleh Agung Hapsah yang kembali aktif sebagai Youtuber.

Baca Yuk :

Profil Biografi Agung Hapsah, Youtuber yang Kembali Aktif Upload Video di Youtube setelah Vakum Selama 1 Tahu

Video terbaru berjudul vlog itu mengungkap aktivitasnya selama ia tak aktif di Youtube. Sebelumnya, Agung terakhir mengunggah konten di Youtube pada 13 Oktober 2020.

Hingga Senin pagi atau sekira 15 jam, video terbaru Agung itu sudah ditonton 630 ribu kali. Agung Hapsah lahir di Ujung Pandang pada Mei 1999 atau saat ini berusia 22 tahun.

Nama lengkapnya Muhammad Agung Hapsah. Ayahnya bernama Muhammad Ali Hapsah.

Profil Biografi Agung Hapsah, Youtuber yang Kembali Aktif Upload Video di Youtube setelah Vakum Selama 1 Tahun

Masa kecil Agung Hapsah dihabiskan di luar negeri, yakni di Australia. Hal ini membuat dirinya mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik.

Namun, ketika Agung kembali lagi ke Indonesia, dirinya sedikit kesulitan berbicara menggunakan bahasa Indonesia lantaran sudah lama tinggal di Australia.

Video terbaru Agung Hapsah
Video terbaru Agung Hapsah (Youtube/Agung Hapsah)

Profil Biografi Agung Hapsah, Youtuber yang Kembali Aktif Upload Video di Youtube setelah Vakum Selama 1 Tahun

Bahkan ketika Agung melanjutkan sekolahnya di Indonesia, ia mengalami kesulitan dalam memahami apa yang dikatakan oleh guru lantaran ia tidak mengetahui bahasa Indonesia.

Saat itu, ia merasa itu adalah saat-saat yang paling buruk dalam hidupnya. Pasalnya siswa yang jarang masuk kelas saja bisa mendapat nilai yang lebih tinggi dari pada dirinya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu ia mulai belajar bahasa Indonesia dan sekarang sudah sangat lancar berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

Menjadi Youtuber sejak usia 11 tahun

Perjalanan karir Agung Hapsah di dunia Youtube dimulai sejak usianya masih 11 tahun. Waktu itu ia mencoba untuk merekam aktivitas sehari-harinya yang kemudian diunggah ke Youtube.

Bahkan ketika keluarganya terkena banjir dan sedang mengumpulkan dokumen-dokumen penting, bukannya membantu, ia malah merekamnya. Kemudian vlog tersebut ia beri judul Little Black Book.

Profil Biografi Agung Hapsah, Youtuber yang Kembali Aktif Upload Video di Youtube setelah Vakum Selama 1 Tahun

Sampai dengan saat ini Agung Hapsah telah menghasilkan banyak karya dalam bentuk audio visual yang ia unggah di channel Youtube-nya. Adapun konten-konten yang dibuat oleh Agung ialah, film pendek, musik, review, dan vlog.

Untuk merekam video, Agung menggunakan kamera Canon EOS 600 D dan Mirrorless Sony A6300. Kemudian untuk editing-nya ia menggunakan software Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect.

Ia belajar menggunakan kamera dan editing secara otodidak. Walau begitu karya-karya yang dihasilkan begitu bagus. Misalnya saja film Agen Resep Rahasia yang sampai dengan saat ini telah ditonton 3,5 juta kali.

Pada film tersebut ia menjadi pemain utama, sutradara sekaligus editor. Perjalanan karier sebagai konten kreator membuat dirinya dikenal oleh masyarakat luas.

Profil Biografi Agung Hapsah, Youtuber yang Kembali Aktif Upload Video di Youtube setelah Vakum Selama 1 Tahun

Tak jarang ia diundang ke acara-acara televisi di Indonesia seperti, Kick Andy, Unlock With Billy Boen dan Hitam Putih. Tak hanya itu ia juga terkadang diundang sebagai pembicara di seminar-seminar.

Selain itu, yang paling membanggakan ialah pada 2016 lalu ia diajak presiden Joko Widodo untuk menemaninya dalam perjalanan menggunakan pesawat kepresidenan.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,