Greeone

Peserta Tes CPNS DKI Tahun Ini, ada 16 ribu. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, resmi membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta Formasi Tahun 2021 di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin, 4 Oktober 2021. Sebanyak 16.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti SKD.

“SKD dilaksanakan secara transparan, ikuti dengan baik dan kerjakan dengan segenap kemampuan. Semoga saudara menjadi yang terbaik,” kata Marullah di Jakarta, Senin, 4 Oktober 2021.

Baca Yuk :

Peserta Tes CPNS DKI Tahun Ini, ada 16 ribu

Marullah memastikan tes dilaksanakan transparan dan mengedepankan protokol kesehatan. Tes berlangsung selama lima hari di empat lokasi Kantor Wali Kota DKI Jakarta.

Dia berpesan kepada seluruh peserta mengerahkan keahlian, kemampuan, dan kepandaian dengan maksimal. Sehingga, Pemprov DKI mendapatkan calon abdi negara mumpuni di bidangnya dan membawa manfaat kepada proses pembangunan di Ibu Kota.

“Dengan keahliannya, kepandaiannya sesuai kapasitas, dan kompetensinya sehingga mereka dapat menghasilkan nilai yang maskimal. Kita inginkan, kehadiran CPNS sebagai pegawai yang memiliki kapasitas,” tutur dia.

Penjadwalan tes SKD CPNS dibagi menjadi lima hari, yang dimulai pada hari ini, Senin (4/10/2021) hingga Jumat (8/10/2021) mendatang, dengan total 250 peserta setiap harinya.

Peserta SKD CPNS juga diwajibkan melakukan tes swab antigen atau tes swab PCR, serta menunjukkan sertifikat vaksinasi pada aplikasi PeduliLindungi.

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengingatkan para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar berhati-hati dengan aksi penipuan yang kerap terjadi. Ali menegaskan bahwa seleksi penerimaan CPNS tidak dipungut biaya atau gratis.

“Kami khawatir seleksi penerimaan CPNS seperti ini ada oknum yang memanfaatkan kepanikan peserta atau memang niatnya menipu,” kata Ali dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (4/10/2021).

Peserta Tes CPNS DKI Tahun Ini, ada 16 ribu

Sumber : medcom.id

Baca Yuk :

Streaming Now