Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar 2021 Cair Rp. 2,4 juta. PNM Mekaar telah menyalurkan dana BPUM senilai Rp2,4 juta kepada sebagian nasabahnya yang terdata sebagai penerima. Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar merupakan salah satu lembaga pengusul Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar 2021 Cair Rp. 2,4 juta

Saat ini proses BLT UMKM sudah berada pada tahap kedua. Tahap pertama sudah disalurkan sejak bulan September 2020 dan tahap kedua mulai pencairan sejak bulan November 2020.



Menkop UKM Teten Masduki mengatakan BPUM akan diperpanjang hingga tahun 2021 ini. Pemerintah menyatakan, pencairan akan berlangsung selama tiga bulan sejak tanggal penyaluran dana diumumkan. Apabila dana yang sudah disalurkan belum diambil oleh penerima, maka dana akan ditarik kembali oleh pemerintah. Saat ini penyaluran dana BPUM atau BLT UMKM dilakukan melalui tiga bank yakni BRI, BNI dan Mandiri Syariah.

Bagaimana syarat penerima bantuan PNM Mekaar?

Ada beberapa hal yang harus dipenuhi supaya bisa mendapatkan BPUM melalui PNM Mekaar, diantaranya:

  1. Belum pernah mengakses KUR atau tidak sedang menerima KUR
  2. Merupakan WNI dan memiliki identitas lengkap
  3. Merupakan nasabah yang masih aktif di PNM Mekaar
  4. Memiliki rekening di BNI
  5. Jika belum memiliki rekening di BNI, PNM Mekaar akan membantu proses pembuatan rekening, buku tabungan, dan ATM agar penyaluran dana berlangsung dengan lancar.
  6. Terdata sebagai penerima BPUM dari Kemenkop UKM



Jika belum terdata sebagai penerima BPUM, nasabah PNM Mekaar bisa melakukan pengajuan kepada dinas koperasi dan UKM terkait.

Keputusan nama penerima BPUM berada di pemerintah pusat apabila sudah memenuhi syarat. Sebab alur pengajuan bantuan tidak bisa selesai dalam sebulan.

Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar 2021 Cair Rp. 2,4 juta

Bahkan beberapa nasabah PNM Mekaar ada yang baru bisa mencairkan bantuan setelah dua bulan penyaluran.

DAFTAR

Email : antifraud@ymail.com
SMS : 0821 1234 5555

Read previous post:
Jadwal Tempat Layanan SIM dan STNK Keliling
SIM Gratis 2021, Cek Syaratnya

Close