Sobat Phi, di era industri 4.0 saat ini teknologi informasi sangat di perlukan, untuk sobat phi yang akan kuliah pada jurusan Teknik Informatika ada beberapa Perbedaan Kuliah Teknik Informatika, Teknik Komputer, dan Sistem Informasi.

Perbedaan Kuliah Teknik Informatika, Teknik Komputer, dan Sistem Informasi

Sobat Phi saat memilih jurusan ada jurusan yang terdengar mirip satu sama lain antara Teknik Informatika, Teknik Komputer, dan Sistem Informasi dalam satu universitas.



Jurusan Teknik Informatika

Pada jurusan teknik informatika tersebut sobat phi akan mempelajari tentang ilmu dan teknik yang membahas pengolahan data atau masalah transformasi dengan memanfaatkan teknologi komputer melalui proses-proses logika.

Jurusan Teknik Informatika banyak mempelajari tentang :

  • Pemograman (programming),
  • Teknologi Jaringan Komputer
  • Pengembangan Perangkat Lunak (software)

Jurusan Teknik Komputer (Hardware)

Teknik Komputer adalah disiplin ilmu yang mewujudkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mulai dari mendesain, membangun, mengimplementasikan, dan memelihara perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware).

Jurusan Sistem Informasi (Komputer & Manajemen)

Sistem Informasi (Komputer & Manajemen) adalah jurusan yang menggabungkan ilmu tentang komputer dengan bisnis atau manajemen. Ilmu yang dipelajari tidak jauh berbeda dengan Teknik Informatika. Tetapi, Sistem Informasi juga berfungsi untuk menjadi “jembatan” antara kebutuhan bisnis dan aplikasi yang harus dirancang. Jadi, sobat phi tidak hanya belajar tentang ilmu merancang aplikasi, kamu juga dituntut untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan klien bisnis setelah lulus nanti.

Demikian tadi sobat phi Perbedaan Kuliah Teknik Informatika, Teknik Komputer, dan Sistem Informasi, semoga bermanfaat.

Sumber : www.quipper.com

 

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Download Soal UN Bahasa Inggris SMA 2019
Download Soal UN Bahasa Inggris SMA 2019

perpustakaan-keren-dan-unik-di-indonesia
Perpustakaan Keren Dan Unik Di Indonesia

sekolah-terdampak-banjir-di-jakarta
Sekolah Terdampak Banjir di Jakarta

Close