Greeone

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Rekrutmen PT KAI Diundur, Simak Jadwal Terbarunya Berikut ini informasi mengenai pengumuman hasil seleksi tahap 1 rekrutmen pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021.

Pengumuman hasil seleksi tahap 1 atau Seleksi Administrasi rekrutmen PT KAI yang sedianya diumumkan pada Selasa (12/10/2021) resmi ditunda.

Baca Yuk :

“Sehubungan dengan tingginya antusiasme masyarakat yang melamar/apply pada program Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021, sehingga dalam proses validasi memerlukan tambahan waktu dan sampai saat ini belum selesai,” ujar Panitia Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero), dikutip dari laman resmi recruitment.kai.id.

Kemudian, untuk jadwal terbaru pengumuman hasil Seleksi Administrasi rekrutmen PT KAI yakni Jum’at, 15 Oktober 2021.

“Kami selaku Panitia Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) : MENUNDA Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 Dan S1 Pemenuhan Kebutuhan Pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2021 Menjadi Hari Jum’at, tanggal 15 Oktober 2021. Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya.” lanjutnya.

Selain itu, bagi para peserta seleksi dimohon untuk mengecek secara berkala informasi terkait pelaksanaan pertahap seleksi di website, seluruh informasi mengenai rekrutmen dan pengumuman seleksi hanya dapat dilihat melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) di recruitment.kai.id.

Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi tahap 1 (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap 2 (Seleksi Kesehatan Awal).

Untuk melihat hasil seleksi tahap 1 (Seleksi Administrasi), Anda bisa mengakses website https://recruitment.kai.id/.

Sebelumnya, PT KAI telah membuka rekrutmen untuk formasi Masinis, Kondektur, PPKA, Pengawas Stasiun, PLR/PRS, PNC LAA, PNC Sintelis, Operator KPJR, Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel & Jembatan, Teknisi Pemeliharaan Sarana, Administrasi, dan Staff Pelayanan.

Proses rekrutmen tersebut sudah ditutup sejak 24 September 2021 lalu.

Perlu diketahui, rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya sepeserpun dan tidak menggunakan sistem refund (penggantian) atas biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi rekrutmen.

Masyarakat dimohon untuk tetap berhati-hati terhadap informasi yang tidak benar terkait pelaksanaan rekrutmen di PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Cara Cek Pengumuman Hasil Rekrutmen PT KAI September 2021:

1. Buka laman resmi http://recruitment.kai.id/ atau Klik di Sini;

2. Lihat di menu “Pengumuman” atau langsung kunjungi laman https://recruitment.kai.id/news;

3. Nantinya akan muncul nama peserta yang lolos beserta informasi seleksi selanjutnya.

Tahapan Seleksi:

Tahap 1 – Seleksi Administrasi

Tahap 2 – Seleksi Kesehatan Awal

Tahap 3 – Seleksi Psikologi

Tahap 4 – Seleksi Wawancara

Tahap 5 – Seleksi Kesehatan Akhir

Prosedur Registrasi dan Apply:

1. Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrutmen serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN > Panduan > Panduan Registrasi dan Apply Lowongan > “DOWNLOAD BUKU PANDUAN”.

2. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.

3. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

4. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.

5. Khusus bagi calon pelamar yang akan memilih formasi D3-Masinis selain harus mengupload persyaratan ijazah, transkrip nilai dan akreditasi jenjang pendidikan D3, wajib mengupload ijazah SMA/MA jurusan IPA atau SMK/MAK jurusan listrik/mesin/otomotif yang dimiliki pada menu upload dokumen.

Selain ijazah SLTA yang dipersyaratkan maka dianggap tidak memenuhi syarat.

6. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 18 September 2021 s.d 24 September 2021 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.

7. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 18 September 2021 s.d 24 September 2021, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

8. Lokasi seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 8 Surabaya, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (pendaftaran) dan/atau kebijakan panitia rekrutmen.

9. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang rencananya akan diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id/.

10. Seluruh informasi mengenai rekrutmen hanya dapat dilihat melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat: https://recruitment.kai.id/.

11. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

12. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Ketentuan Lain:

1. Penempatan calon pekerja disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan;

2. Pemilihan lokasi seleksi tidak menentukan penempatan calon pekerja;

3. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.

 

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Rekrutmen PT KAI Diundur, Simak Jadwal Terbarunya

Sumber: https://www.tribunnews.com

Baca Yuk :

Streaming Now