Pendidikan Nonformal Diakomodasi dalam Struktur. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya mengakomodasi pendidikan nonformal dalam struktur organisasi barunya. Akomodasi itu dilakukan dengan membentuk direktorat baru di bawah Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah serta Ditjen Pendidikan Vokasi.



Pendidikan Nonformal Diakomodasi dalam Struktur

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi menyambut baik akomodasi tersebut. Menurutnya, pendidikan nonformal dan informal selama ini berperan dalam membantu warga mendapatkan pekerjaan. Ia menyebutkan, jumlah pendidikan nonformal dan informal di masyarakat totalnya sekitar 22.000 lembaga. Dari 22.000 lembaga ini, setiap tahunnya memberikan pelatihan kepada hampir 7 juta orang.

Menurutnya, pengakuan pendidikan nonformal dan informal dalam struktur Kemendikbud penting, mengingat target Presiden Joko Widodo saat ini yang ingin memperluas lapangan kerja.
Namun demikian, Dede memberikan catatan terkait akomodiasi lembaga pendidikan nonformal dan informal dalam struktur Kemendikbud.



Menurutnya, lembaga pendidikan tersebut harus memiliki link dengan industri. Hal itu supaya lulusannya bisa terserap dalam dunia kerja.

Pendidikan Nonformal Diakomodasi dalam Struktur

Link
https://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-01343459/pendidikan-nonformal-diakomodasi-dalam-struktur

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Cari Talenta Muda, Kemenpora Gelar Piala Menpora ESports 2020
Cari Talenta Muda, Kemenpora Gelar Piala Menpora ESports 2020

Jadwal Webinar Agustus 2020
Jadwal Webinar Agustus 2020

Sosiologi Kelas 12 SMA - Kurikulum 2013
Sosiologi Kelas 12 SMA – Kurikulum 2013

Close