Pendaftaran Petani 4.0 Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sedang mencari ribuan anak muda yang bersedia membela negara dengan cara menjadi petani. Ridwan Kamil menyebut petani yang dimaksud ini yakni petani 4.0. Ridwan Kamil menyebut pihaknya secara terbuka membuka bagi pendaftaran bagi 5.000 calon petani 4.0 mulai minggu depan. Ridwan Kamil mengatakan dalam Instagram pribadinya, kemarin 27 Januari 2021, bahwa daripada nganggur dan banyak rebahan melamun karena covid, mending gabung aja.

Pendaftaran Petani 4.0 Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri bakal meminjamkan lahan milik pemprov untuk dikembangkan menjadi pertanian.
Pada program petani 4.0 ini, Ridwan Kamil menegaskan modalnya akan diberikan oleh Bank BJB dan hasil taninya langsung dibeli oleh PT Agro Jabar (Perseroda) Jawa Barat.



Syarat yang diberikan pun cukup mudah, Ridwan Kamil menyebut salah satu syaratnya adalah mau tinggal ngekos di desa. Menurut Ridwan Kamil, bahwa program petani 4.0 adalah salah satu rencana besar tahun 2021 untuk merevolusi pertanian di Jawa Barat. Dimulai dengan meresmikan smart green house di Wanaraja Garut.

Dimana produksi pertanian disana bisa 2 kali lipat hanya dengan konsumsi air sebesar 20 persen dari biasanya, hal ini berkat teknologi pertanian infus yang diterapkan. Dan bisa bertani selama full 12 bulan tanpa terpengaruhi dinamika cuaca.



Pendaftaran Petani 4.0 Jawa Barat

“HAYU, Tinggal di desa, rejeki kota dan bisnis mendunia,” kata Ridwan Kamil

https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-131338502

Read previous post:
Guru-SMK-SMA-Berkolaborasi-Bentuk-Modul-Pelajaran-Efektif
Guru SMK/SMA Berkolaborasi Bentuk Modul Pelajaran Efektif

Close