Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, Honorer Cek SSCASN BKN. Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan secara resmi jadwal rekrutmen CPNS 2021 dan PPPK pada Selasa 29 Juni. Pengumuman akan dilakukan pukul 14.00 WIB di kanal YouTube BKN.

Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, Honorer Cek SSCASN BKN

Seperti yang sudah disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada JPNN.com pada Minggu (27/6) bahwa pendaftaran dimulai 30 Juni sampai akhir Juli 2021. Pendaftaran CPNS 2021, PPPK guru, dan PPPK non-guru dilakukan pada satu portal sama yaitu SSCASN.



Nah, sejak sepekan ini, portal tersebut ramai dikunjungi para calon pelamar CPNS dan PPPK 2021, tak terkecuali honorer. Bukan hanya guru honorer yang sudah jelas ada formasinya yang mengunjungi portal itu. Namun, honorer non-guru pun aktif menjelajahi portal resmi BKN tersebut.

Nur yang akan ikut seleksi PPPK guru wilayah DKI Jakarta ini menyemangati kawan-kawannya yang usianya memang tidak muda lagi.

Begitu juga dengan Ketua Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Sumatera Utara Arfi. Meski belum bisa ikut seleksi PPPK tahun ini, Arfi tetap memberikan semangat kepada rekan-rekannya.

Ketua Forum GTT/PTT Kabupaten Kebumen Musbihin juga memberikan semangat kepada guru honorer pendidikan agama Islam (PAI) untuk menghadapi tes. “Meskipun saya belum ada formasinya tetapi saya tetap memberikan semangat untuk kawan-kawan. Mereka harus semangat untuk lulus,” ucapnya. Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati juga demikian. Dia bahkan setiap harinya memantau website BKN dan KemenPAN-RB.

Begitu juga portal SSCASN, selalu dipantaunya. “Saya deg-degan menantikan pengumuman jam 2 siang nanti,” akunya. Ketua DPD Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah juga sama deg-degannya. Namun, di satu sisi dia merasa lega karena akhirnya pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK akan dibuka.

“Alhamdulillah sudah mau dibuka jadi enggak simpang siur lagi informasinya. Saya dan kawan-kawan sudah coba-coba masuk portal SSCASN BKN,” katanya. Dia berharap proses pendaftaran akan berjalan lancar tanpa hambatan karena pelamar pasti membeludak.

Info Penting BKN soal Penetapan Passing Grade CPNS 2021 dan PPPK

Informasi mengenai passing grade CPNS 2021 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) ramai beredar di media sosial. Padahal, sampai saat ini pemerintah belum menyampaikan mengumumkan resmi.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengungkapkan, passing grade CPNS 2021 dan PPPK baik guru maupun nonguru ditetapkan panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN).

Uji coba tersebut menurutnya bertujuan untuk melihat berapa nilai rata-rata dari peserta. Kemudian, hasilnya dibawa dalam rapat Panselnas untuk diputuskan berapa besaran nilai PG.

Deputi Suharmen menambahkan, sampai saat ini PG CPNS dan PPPK guru maupun non guru belum ditetapkan Panselnas. Dia beralasan, penetapan harus dilakukan sampling uji coba soal-soalnya dilakukan terhadap peserta yang lulus CPNS 2020. Dari situ baru bisa dihitung berapa besaran PG.

Nantinya, kata Suharmen, semua akan menggunakan PG baik CPNS, PPPK guru, dan PPPK nonguru. Termasuk peserta tes CPNS jalur sekolah kedinasan.




Lantas kapan passing grade CPNS 2021 dan PPPK 2021 ditetapkan? Suharmen mengatakan sebelum seleksi kompetensi dasar (SKD) dimulai, PG harus sudah ditentukan.

Sebab, masyarakat harus tahu informasi besaran passing grade CPNS 2021 dan PPPK.

Deputi Suharmen mengimbau masyarakat tidak percaya dengan informasi besaran passing grade CPNS dan PPPK 2021 yang beredar di media sosial. Lantaran Panselnas belum menetapkannya.

Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, Honorer Cek SSCASN BKN

Sumber :: https://www.jpnn.com/news/jelang-pendaftaran-cpns-2021-dan-pppk-honorer-rajin-pantau-sscasn-bkn-saling-memberi-semangat?page=2


Read previous post:
Info Beasiswa Penuh dari UIII Universitas Islam Internasional Indonesia, Tersedia 100 Slot!
Info Beasiswa Penuh dari UIII Universitas Islam Internasional Indonesia, Tersedia 100 Slot!

Close