Eduversal mengumumkan Pemenang Kompetisi Matematika Nasional Eduversal, Eduversal Mathematics Competition (EMC) Nasional atau “Kompetisi Matematika Online Se-Indonesia”. Kompetisi matematika daring Eduversal Mathematics Competition (EMC) digelar untuk pertama kalinya di Indonesia. Kompetisi matematika daring (online) yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Pemenang Kompetisi Matematika Nasional Eduversal



Direktur Edukasi Universal Indonesia (Eduversal), Dwi Prajitno Wibowo mengatakan, kompetisi ini akan dibagi menjadi dua tahap lomba, yakni tahap penyisihan yang dikerjakan secara daring dan final (luring). “Untuk tahap penyisihan ini dikerjakan secara online,bisa dikerjakan di manapun, di sekolah ataupun di rumah. Lomba ini dibagi lagi berdasarkan level kelas siswa di sekolah.

Pemenang Kompetisi Matematika Nasional Eduversal

Dari ribuan peserta yang turut, total 28 siswa ditetapkan sebagai juara, mereka adalah siswa kelas 5 SD sampai kelas 11 SMA dari berbagai sekolah.

Setelah babak penyisihan, di setiap level akan dipilih peserta EMC dengan nilai terbaik. Untuk tahap ini, ke-10 peserta terpilih di masing-masing level tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu.

https://kompetisi.net/

Dari peserta yang terpilih di babak penyisihan, nantinya akan dipilih kembali 150 terbaik nasional di masing-masing level untuk maju ke babak final. Untuk tahapan final, kata Dwi, akan dilakukan secara luring (offline) di masing-masing test centeryang telah ditentukan dan tersebar di sejumlah kota dari barat hingga ke timur Indonesia.

“Tes di lakukan di masing-masing test centerdi antaranya di Bandung, makassar, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Semarang, di Bogor juga ada,” sebut Dwi.

Dilanjutkannya, Eduversal mengadakan kompetisi ini untuk menumbuhkan kecintaan anak didik kepada matematika dan STEM (science, technology, engineering, dan mathematics). Ajang ini menjadi wadah kompetisi matematika bergensi tingkat nasional untuk siswa Indonesia mulai tingkat SD sampai SMA.

“Untuk mendorong mereka bahwa pelajaran matematika tidak untuk ditakuti. Di sisi lain supaya siswa dapat mengembangkan kemampuan matematika dengan kualitas soal yang baik,” lanjutnya.

Kompetisi yang memperebutkan total hadiah senilai Rp126 juta ini dibuka sejak sejak 1 Juli dan ditutup pada 5 Oktober 2019 lalu. Sedangkan kegiatan kompetisi matematika daring ini sudah dilaksanakan pada Sabtu, 19 Oktober 2019, sementara pemenangnya diumumkan 23 November lalu.

Pemenang Kompetisi Matematika Nasional Eduversal  Eduversal Mathematics Competition (EMC) 2019 dapat dilihat melalui laman kompetisi.net dan di media sosial EMC.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Talkshow With Endra Armada: Single Armada dan Kopi
Talkshow With Endra Armada: Single Armada dan Kopi

Talkshow with SMK Plus Pelita Nusantara Bogor
Talkshow with SMK Plus Pelita Nusantara Bogor

Deklarasi Anti Hoax dan Menolak Ajakan Anarkis di SMK PU Negeri Bandung
Deklarasi Anti Hoax dan Menolak Ajakan Anarkis di SMK PU Negeri Bandung

Close