Peluang Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan, Yang Mana Incaranmu?. Dikutip dari situs Victoria University (VU), setidaknya ada sepuluh pekerjaan yang menjanjikan di masa depan dengan melihat tren yang ada. Berikut ini daftarnya.

Dari sekian banyak pilihan, beberapa pekerjaan telah melesat menjadi potensi yang dibutuhkan pasar kerja. Sebut saja di bidang teknologi, kesehatan, hingga pendidikan.

Peluang Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan, Yang Mana Incaranmu?

Ada banyak faktor penentu dalam menentukan pekerjaan yang ingin dilakukan di masa depan. Beberapa termotivasi oleh potensi penghasilan dan kebanyakan mencari pekerjaan karena keahlian yang dimiliki.

Dikutip dari situs Victoria University (VU), setidaknya ada sepuluh pekerjaan yang menjanjikan di masa depan dengan melihat tren yang ada. Berikut ini daftarnya.

1. Kesehatan

Pandemi COVID-19 menyoroti pentingnya pekerja di bidang ini, dengan permintaan tinggi dari dokter, perawat, kebidanan, psikologi, paramedis, osteopati, fisioterapi, nutrisi, patologi bicara,dan profesional kesehatan lainnya.

Selain itu, harapan hidup di berbagai negara juga semakin meningkat. Namun, generasi yang lebih tua juga diperkirakan akan meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun 2057.

2. Konstruksi

Industri konstruksi telah mengalami pertumbuhan yang stabil selama 20 tahun terakhir. Karena permintaan saat ini untuk infrastruktur dan perumahan semakin banyak, maka industri konstruksi sangat membutuhkan pekerja terampil, seperti pemasangan batu bata, bangunan dan konstruksi, listrik, rekayasa, pipa saluran air, survei, dan pengelasan.

Baca Juga :  KODE REDEEM Mobile Legends 6 Januari 2024 Terbaru

3. Pendidikan & Pelatihan

Permintaan guru juga semakin tinggi di berbagai negara. Mulai dari pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi. Selain itu, ada juga cara mengajar baru seiring dengan meningkatnya pembelajaran online selama COVID-19.

Peluang Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan, Yang Mana Incaranmu?

4. Pengembangan Aplikasi & Perangkat Lunak

Perusahaan yang inovatif telah meningkatkan permintaan akan profesional yang terampil dalam kerangka pengembangan aplikasi seperti Angularjs, PHP, Java, dan Node.js.

Pekerjaan bergaji tinggi untuk masa depan bisa dimiliki lulusan yang memiliki keterampilan antara lain pemrograman berorientasi objek, rekayasa perangkat lunak, pemrograman web, pemrograman aplikasi seluler.

5. Analisis Data

Perkembangan teknologi yang pesat, juga membuat jumlah data elektronik yang dikumpulkan setiap detik pun meningkat.

Akibatnya, ada permintaan besar untuk para profesional terampil yang dapat memahami jumlah data yang sangat besar ini untuk memecahkan masalah dan menciptakan wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk bisnis.

Pekerjaan yang bisa dipilih di bidang ini antara lain ilmuwan data, analis riset pasar, analis bisnis, spesialis intelijen bisnis (BI), insinyur pembelajaran mesin, ilmuwan pembelajaran mesin, manajer lingkungan virtual, petugas intelijen kolektif.

Baca Juga :  Kode Redeem Game Valorant 13 Februari 2024 Terbaru Valid, Simak Tips Cara Main

6. Keamanan Siber

Kehidupan online yang cepat juga memunculkan kekhawatiran terkait keamanan data pribadi. Oleh karena itu, pakar terampil dalam keamanan dunia maya sangat dibutuhkan, untuk peran yang memastikan data pribadi dan perusahaan terlindungi.

Pekerjaan yang dibutuhkan ini yakni spesialis keamanan siber, analis keamanan siber, konsultan keamanan cyber, insinyur keamanan cloud, insinyur keamanan jaringan, pengembang aplikasi seluler dan web.

Peluang Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan, Yang Mana Incaranmu?

7. E-commerce

Kehadiran online juga memunculkan pesatnya perkembangan perusahaan belanja online. Industri yang beragam ini sedang mencari lulusan terampil yang ingin unggul dalam tenaga kerja bisnis global yang terus berubah.

Pekerjaan yang dibutuhkan antara lain asisten rantai pasokan, pimpinan tim gudang, spesialis daring, spesialis koordinator e-niaga, dan pemikir inovatif.

8. Perancang Produk

Meski kehidupan banyak bergantung pada online, tapi peran tradisional diperkirakan akan tetap ada di masa mendatang. Misalnya pekerjaan untuk desainer produksi, produksi teater, televisi, dan film.

9. Pemasaran Digital & Konten

Digitalisasi telah memaksa banyak perusahaan, bisnis, dan individu online, di mana mereka sekarang bersaing baik secara nasional maupun internasional untuk mendapatkan perhatian.

Baca Juga :  Penyebab Serangan Jantung di Pagi Hari Menurut Dokter

Hal ini meningkatkan permintaan akan spesialis pemasaran konten dan digital, yang dapat menggunakan keahlian unik mereka untuk menghubungkan merek dengan konsumen.

Pekerjaan yang paling diincar di bidang ini yakni desain pengalaman pengguna (UX), optimasi mesin pencari, produksi konten & strategi, visualisasi data, jejaring sosial dan analitik web.

Peluang Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan, Yang Mana Incaranmu?

10. Sektor Energi Alternatif

Munculnya perubahan iklim akan mengharuskan manusia meninggalkan bentuk produksi energi tradisional dan melakukan transisi ke sumber terbarukan.

Profesional yang sangat terspesialisasi akan diminta untuk mengembangkan teknologi untuk melakukan peralihan ini. Oleh karena itu, pekerjaan di sektor energi alternatif adalah salah satu karier terbaik untuk masa depan.

Peluang Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan, Yang Mana Incaranmu?

Sumber : https://www.detik.com/

Live Streaming