Peduli Covid-19 ARS University Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru 2020-2021. PANDEMI virus Corona (Covid-19) memberikan dampak yang signifikan pada berbagai sektor, khususnya dunia kesehatan, ekonomi dan pendidikan. Di sektor pendidikan, dampaknya sangat terasa seiring imbauan pemerintah agar masyarakat bekerja dan belajar di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Peduli Covid-19 ARS University Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru 2020-2021

Hal itu perlu disikapi dengan bijak, khususnya dunia pendidikan. Dengan mengimplementasikan program pendidikan jarak jauh (PJJ) alias daring/online. Hal ini pula yang dilakukan oleh Universitas Adirajasa Reswara Sanjaya (ARS University). Tak cukup sampai disitu, kemampuan ekonomi beberapa mahasiswanya pun berbeda-beda yang kini terkena dampak virus corona (Covid-19) ini.



Hal tersebut dikatakan Rektor ARS University, Bapak Dr. H. Purwadhi, MPd melalui siaran persnya kepada Galamedianews, Bandung, Sabtu (25/4/2020), saat peluncuran program peduli virus corona (Covid-19). Dengan memberikan pemangkasan biaya kuliah sebesar 50 persen bagi mahasiswa aktib (S1 dan D3) dan digratiskan bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021 ini.

Menurutnya, hal ini sebagai bukti nyata ARS University atau kepedulian sosial dari Yayasan Graha Harapan Generasi (YGHG) bagi masyarakat yang terdampak virus corona. Tentunya, ini bisa meringankan beban masyarakat, dengan situasi ekonomi yang tak menentu saat ini dan gelombang PHK terjadi dimana-mana.

“Alhamdulillah, kami mendapat support yang sangat luar biasa dari Yayasan yang menaungi ARS University ini. Hal itu menjadi bukti nyata kami pada negeri kita tercinta ini, yang sedang membutuhkan pertolongan oleh semua pihak dan sebagai berkah bulan suci ramadan 1441 hijriah,” katanya.

Program ini, katanya, diluncurkan agar dapat membantu antar sesama dengan tema “ARS University Peduli Covid-19”, berkat ide brilian Ketua Yayasan YGHG Bapak Ir. Joddy Hernady. Semua pihak belum bsa memprediksi hingga kapan pandemi corona ini segera usai seperti sediakala.



“Jadi, para orang tua mahasiswa yang masih aktif kuliah di ARS University, nggak usah khawatir biaya kuliah putra dan putrinya mendapat potongan hingga 50 persen. Serta untuk mahaiswa baru mendapat free alias gratis biaya kuliah selama satu semester diawal tahun ajaran 2020-2021. Kami mengimbau, segera daftarkan putra dan putrinya karena kesempatan terbatas,” ujar Bapaka H. Purwadhi.

ARS University Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru 2020-2021

Di tengah kondisi pandemi corona (Covid-19), asa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya harus tetap terjaga. Kebijakan peduli Covid-19 tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi atau wabah virus corona ini, melalui jalur pendidikan.

“Semoga kepedulian sosial melalui jalur pendidikan akibat Covid-19 ini dapat diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Ya, dimulai dari ARS University diharapkan semua perguruan tinggi bisa tergugah untuk membantu para mahasiswa yang tersebar diseluruh wilayah terkena dampak wabah yang telah menjadi pandemi dunia ini,” pungkas Bapak H. Purwadhi.



Untuk Informasi lebih lanjut, SobatPhi bisa menghubungi informasi di bawah ini ya :

  1. Address: Antapani, Jl. Terusan Sekolah No.1-2, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40282
  2. Phone: 0227100124
  3. Email: kampus@ars.ac.id
  4. Whatsapp : 06285659685433
  5. Google Map : https://goo.gl/maps/85XVT83KT9YwRRZ28
  6. Instagram : @arsuniversity
  7. Twitter : @arsuniversity
  8. Facebook : @arsuniversity
  9. Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCX1Amk_0vu70bftLYCWS_VQ

Semoga informasi masuk kulian ini, ARS University Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru 2020-2021, sangat membantu buat SobatPhi yang akan meneruskan jenjang pendidikannya ya, Semangat ya.

Sumber : galamedianews.com

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Soal-dan-Jawaban-Belajar-dari-Rumah-TVRI-24-April-2020-SMP
Soal dan Jawaban Belajar dari Rumah TVRI 24 April 2020 SMP

Universitas-Trisakti,-Tidak-hanya-Kampusnya-yang-Strategis
Universitas Trisakti, Tidak hanya Kampusnya yang Strategis

Perubahan-Informasi-Kalender-Akademik-SMA-SMK-SMALB-Tahun-Pelajaran-2019---2020-bulan-April---Juli-Tahun-2020
Perubahan Informasi Kalender Akademik SMA SMK SMALB Tahun Pelajaran 2019/2020 bulan April – Juli Tahun 2020

Close