OVO Tegaskan Dukung Transaksi dengan QRIS. OVO, platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, mempertegas komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah memperdalam penetrasi pembayaran dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di tengah masyarakat Tanah Air. Terlebih, dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19, masyarakat dituntut untuk menggunakan protokol kesehatan saat beraktivitas, termasuk berbelanja. Karena itu, belum lama ini, OVO telah meluncurkan fitur baru bernama Bayar QRIS dengan mengunggah dari Galeri Ponsel.



OVO Tegaskan Dukung Transaksi dengan QRIS

Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih mengatakan, di tengah kondisi yang menyulitkan ini, OVO percaya bahwa konsumen dan merchant juga ikut terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi secara global. Dia menjelaskan, fitur tersebut merupakan penambahan kapabilitas sistem pembayaran QRIS merchant presented mode (MPM), di mana pengguna memindai QR merchant yang saat ini telah ada. Pengguna cukup melakukan transaksi QRIS hanya dengan mengunggahnya melalui Galeri Ponsel pada fitur scan.

Di sisi lain, OVO juga ingin memfasilitasi para pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri, sehingga mereka tetap bisa menjalankan berbelanja dengan baik dan aman. OVO berkomitmen untuk tetap memberdayakan dan mendukung ekosistemnya, termasuk para merchant modern maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap dapat bertahan dan menjalankan usahanya masing-masing. Melalui fitur tersebut, OVO pun kembali menegaskan komitmennya yang berkelanjutan dalam mendukung pemerintah Indonesia dan ekosistemnya sendiri lewat beragam inisiatif.



Sinta melanjutkan, penyediaan fitur Bayar QRIS OVO dengan mengunggah dari Galeri Ponsel dilakukan dengan tujuan ingin menjembatani para merchant dan para penggunanya. Hal tersebut juga memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan merchant melalui aplikasi pesan singkat dan menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah. Prosesnya pun sangat mudah. Merchant hanya perlu mengirimkan foto kepada pengguna OVO melalui media sosial, atau aplikasi chat.

OVO Tegaskan Dukung Transaksi dengan QRIS



Kemudian, pengguna membuka aplikasi OVO, melakukan login, dan memilih fitur scan untuk pembayaran pada laman utama. Setelah itu, pengguna mengklik ikon unggah QR untuk mengunggah foto QRIS yang telah tersimpan dalam galeri foto ponsel. Selanjutnya, pengguna hanya perlu melanjutkan alur proses transaksi untuk melakukan pembayaran melalui QRIS.

Sumber : investor.id

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Generasi R, siapakah mereka?
Generasi R, siapakah mereka?

Hasil Liga Italia: Milan Pesta Gol, Juventus Tumbang
Hasil Liga Italia: Milan Pesta Gol, Juventus Tumbang

sekolah di garut pembelajaran tatap muka, garut pembelajaran tatap muka, pembelajaran tatap muka
Sekolah di Garut akan Dibolehkan Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Close