Greeone

Obyek Wisata Baru di Garut, Geowisata Gunung Guntur Garut Bekas Galian C, Keren Indahnya. Di lahan seluas 9 hektare dari ratusan hektare lahan terdampak bekas galian C itu, kini mulai terlihat pesonanya usai disulap menjadi kawasan baru geowisata bagi masyarakat. Spot baru wisata pun kini sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang alergi dengan pemandangan mengerikanan bekas galian C, tak ada salahnya mengunjungi kawasan geowisata blok Seureuh Jawa, Kecamatan Tarogong Kaler, kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat.

Baca Yuk :

Obyek Wisata Baru di Garut, Geowisata Gunung Guntur Garut Bekas Galian C, Keren Indahnya

Selain latar ekstrem dengan bebatuan di dalam lubang besar nan terjal bekas galian C, pemandangan alam gunung Guntur dengan toping awannya yang indah, membuat siapapun betah berlibur di sana.

Menurut Hamzah Fauzi Nur Amin atau yang biasa dipanggil Robet di kalanggan penikmat kopi kota Intan mengatakan, potensi geowisata bekas galian C Gunung Guntur memang memberikan sensasi liburan yang berbeda.

Pengembangan geowisata Gunung Guntur bakal memberikan manfaat berganda bagi warga wisata Garut. Selain mengoptimalkan lahan tidur di bekas galian C, juga menjaga kelesatrian alam sekitar yang belum terjamah.

Dalam penilaiannya beberapa spot yang bisa dikembangkan di are geowisata Gunung Guntur yakni, jogging track yang menantang, area camping alam di bekas galian C, hingga olahraga ektrem lainnya.

Robet mencontohkan saat beberapa titik lahan warga di blok Seureuh Jawa disulap menjadi kawasan geowisata, pengunjung pun langsung jatuh hati.

Tak ayal, dengan segudang potensinya, rencana pengembangan geowisata bekas galian C Gunung Guntur, bakal menjadi alternatif wisata berikutnya. Semakin berkembang wisatanya, maka aktifitas galian tambang diharapkan semakin berkurang.

Obyek Wisata Baru di Garut, Geowisata Gunung Guntur Garut Bekas Galian C, Keren Indahnya

Sumber : greeone.id

Baca Yuk :

Streaming Now