Greeone

Nussa Raih Piala Citra Film Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021, Festival Film Indonesia 2021 akhirnya digelar pada Rabu (10/11/2021) malam. Presiden Jokowi dan para sineas papan atas hadir dalam acara ini.Nussa Sabet Piala Citra Film Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021,

“Dan pemenangnya adalah Nussa,” kata aktor Bhisma Mulia yang mebacakan pemenang nominasi dalam Malam Anugerah Piala Citra di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Baca Yuk :

Nussa Raih Piala Citra Film Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021

Nussa mengalahkan dua nominasi lainnya, yakni Adit Sopo Jarwo dan Riki Rhino.

Pada perhelatan FFI kali ini ada 22 kategori yang dipertarungkan untuk mendapatkan Piala Citra.

Daftar nominasi merupakan hasil seleksi dan penjurian yang dilakukan oleh 54 juri yang berasal dari perwakilan asosiasi-asosiasi profesi perfilman.

Piala Citra tahun ini digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, hari ketika Bapak Perfilman Indonesia Usmar Ismail dianugerahi gelar pahlawan nasional.

“Enggak menyangka karena ini pertama kali buat saya. Alhamdulillah langsung dititipkan ini,” kata sutradara Nussa, Bony Wirasmono di atas podium Malam Puncak FFI 2021, Rabu (10/11).

“Bukan kami yang hebat tapi Allah yang memudahkan. Terima kasih FFI yang menyediakan kategori ini, semoga ke depan ada lebih banyak animasi Indonesia yang hebat,” lanjutnya.

Sejak dirilis pada Oktober 2021 lalu, film animasi Nussa menjadi salah satu tontonan pilihan banyak masyarakat yang ingin kembali ke bioskop. Kini lewat acara Piala Citra FFI 2021, film produksi Visinema Pictures dan The Little Giantz tersebut berhasil menorehkan prestasi baru lagi. Soalnya, Nussa sukses meraih piala di kategori “Film Animasi Panjang Terbaik” pada gelaran Piala Citra FFI 2021.

Nussa sebenarnya diadaptasi dari serial animasi berjudul sama yang tayang di YouTube. Film Nussa produksi Visinema Pictures dan The Little Giantz bukanlah satu-satunya adaptasi dari serial animasi tersebut. Soalnya, pada 2019 lalu juga sempat ada film animasi pendek berjudul Nussa Bisa yang juga berhasil meraih Piala Citra sebagai “Film Animasi Pendek Terbaik”.

Kemenangan Nussa di Piala Citra FFI 2021 pun bukan menjadi satu-satunya prestasi yang berhasil diraih oleh film animasi tersebut. Pasalnya, pada Juli 2021 lalu, Nussa mendapatkan kesempatan spesial untuk melangsungkan world premier di ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Korea Selatan.

Nussa pun masih tayang di sejumlah jaringan bioskop Tanah Air. Bahkan, pada 9 November kemarin, Nussa kabarnya telah ditonton oleh lebih dari 350 ribu orang di bioskop. Hal ini tentunya menjadi sebuah pencapaian bagi perfilman Indonesia di masa pandemic.

Source.kompas.com, cnnindonesia.com,Youtube Nussa Official

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Streaming Now