Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Nonton Link Live Streaming Indosiar PSIS Semarang vs PSS Sleman 20.30 WIB, Kans Susul Persib dan Arema di Piala Presiden. Jadwal Piala Presiden 2022 Dewa United vs Persis Solo adalah hari Jumat (24/6/2022) di Siaran Langsung Indosiar dan Live Streaming Indosiar jam 16.00 WIB. Sementara PSS Sleman vs PSIS Semarang berlangsung jam 20.30 WIB.

Baca Yuk :

Nah, PSS Sleman jadi lawan terakhir PSIS Semarang dalam laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo. Jelang PSIS Semarang vs PSS Sleman dan Dewa United vs Persis Solo di Piala Presiden 2022. Mahesa Jenar dihantui kelelahan. Dari hasil Klasemen Piala Presiden sebanyak 5 tim telah memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022, dari hasil penyisihan grup. Adalah Arema FC dan Persib Bandung.

Nonton Link Live Streaming Indosiar PSIS Semarang vs PSS Sleman 20.30 WIB, Kans Susul Persib dan Arema di Piala Presiden

Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Jumat (24/6/2022) malam. Pertandingan dijadwalkan kick off pukul 20.30 WIB. PSIS Semarang membidik kemenangan dalam laga ini untuk memburu status sebagai pemuncak klasemen.

Hanya saja, ambisi ini tidak mudah sebab Mahesa Jenar dihantui kelelahan karena jeda pertandingan yang cukup berdekatan. Tim asuhan Sergio Alexandre hanya punya waktu jeda dua hari istirahat pasca menghadapi Persis Solo, Selasa (21/6) lalu. Terlepas dari kendala kebugaran, Sergio menegaskan timnya optimis memenangkan pertandingan kontra PSS.

“Untuk game ini, kami sebenarnya membutuhkan waktu lebih untuk recovery, tapi jedanya hanya dua hari.

Kami sudah melakukan persiapan walaupun waktunya cukup singkat. Yang jelas untuk laga besok kami siap tampil untuk meraih kemenangan,” tegas Sergio Alexandre.

Jelang menghadapi PSS, PSIS sudah melakukan analisa permainan calon lawan. Utamanya melihat rekaman pertandingan PSS sebelumnya melawan Persita.

“Secara umum, kami lihat game Sleman kala menang lawan Persita, perlu mendapat perhatian khusus. Namun target kami juara grup dan memastikan juara grup,” tegas Sergio.

Meski peluang lolos ke babak berikutnya sudah cukup besar, Sergio menginginkan anak asuhannya tetap berjuang sampai akhir untuk memenangkan pertandingan.

“Kami selalu fight. Tetap berjuang. Tidak ada kemenangan yang didapat tanpa perjuangan walaupun hanya butuh satu poin untuk besok,” katanya. Pertandingan kontra PSS akan jadi laga yang berbeda bagi PSIS dari segi waktu sebab akan bermain malam. Dalam tiga pertandingan sebelumnya PSIS selalu bermain sore.

“Kami tidak ada masalah main malam. Kita profesional. Justru suatu keuntungan, karena waktu istirahat sedikit lebih panjang,” katanya.

PSIS setidaknya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden. Taisei Marukawa dkk saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin.

Hasil dari dua kali pertandingan dan sekali hasil seri. Keluar sebagai juara grup memang menjadi keuntungan tersendiri bagi tim peserta Piala Presiden, sebab di babak delapan besar berhak menjadi tuan rumah.

Dengan begitu PSIS bisa bermain di hadapan puluhan ribu suporternya di Stadion Jatidiri di babak delapan besar. Saat ini baru ada empat tim yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar, dikutip Tribunkalteng.com dari Tribun Jateng.

Yakni Arema FC dan PSM Makassar wakil dari Grup D, serta Persib Bandung dan Bhayangkara FC wakil dari Grup C.  Jika berstatus juara grup, maka PSIS akan menghadapi Bhayangkara Fc yang merupakan runner up Grup C dan bermain di Stadion Jatidiri.

Sementara finish sebagai runner up Grup A, maka PSIS akan melakoni partai away ke markas Persib Bandung yang merupakan juara grup C.

Aturan laga Piala Presiden 2022

Nah, PSIS vs PSS dan Dewa United vs Persis di Piala Presiden 2022 menjadi penentu nasib dua tim yang akan saling berhadapan, Dewa United dan Persis Solo.

Nyaris, nasib dari Dewa United dan Persis Solo tergantung kepada PSS Sleman. Hal ini karena Dewa United dan Persis Solo kini baru mengoleksi 1 poin dari dua pertandingan.

Dan keduanya malah akan berhadapan pada Jumat 24 Juni 2022 untuk laga ketiga. Laga pamungkas atau terakhir, Dewa United akan menghadapi PSS Sleman.

Sementara Persis Solo akan menghadapi Persita Tangerang. Jika laga Dewa United vs Persis Solo berakhir imbang, dipastikan kedua tim ini tidak akan lolos ke Perempat Final.

Hal ini karena Dewa United atau Persis Solo akan mengumpulkan poin maksimal 5 jika menang dilaga akhir. Sementara pemenang antara Dewa United vs Persis Solo akan mengoleksi total 7 poin dan berpeluang lolos.

Tentu dengan catatan PSS Sleman kalah di dua laga terakhir. PSIS Semarang menjadi tim yang paling aman dan berpotensi untuk lolos ke Perempat Final Piala Presiden.

Hal ini karena Taisei Marukawa dkk telah mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan yang dimainkan. PSIS Semarang masih menyimpan satu laga yakni menghadapi PSS Sleman.

Tentu syarat mutlak dari PSIS Semarang untuk lolos Perempat Final Piala Presiden 2022 adalah kemenangan. Karena jika menang maka PSIS Semarang akan mengumpulkan 10 poin yang tidak mungkin lagi digeser kompetitor lainnya.

PSS Sleman yang kini mengoleksi 4 poin, dan bisa juga mempunyai poin yang sama dengan PSIS jika menyapu bersih dua laga tersisa.

Meski PSIS tampak dominan, tapi sebenarnya masih bisa tergeser dari pucuk klasemen. PSIS saat ini memang menjadi yang terdepan lolos sebagai juara Grup A seusai mendulang tambahan tiga poin dari Persis Solo.

Laskar Mahesa Jenar mampu menaklukkan tuan rumah Persis dengan skor 1-2 di Stadion Manahan Surakarta pada Selasa (21/6/2022). Kemenangan itu membuat PSIS Semarang menduduki puncak klasemen Grup A dengan mengemas 7 poin dari 3 laga.

Namun jmlah poin tim besutan Sergio Alexandre itu masih bisa dikejar oleh PSS Sleman (4 poin) yang baru melakoni 2 pertandingan.

Jadwal Piala Presiden 2022 :

Jumat (24/6/2022)

Dewa United vs Persis – 17.00 WIB (Indosiar)

PSS vs PSIS berlangsung – 20.30 WIB (Indosiar)

LINK LIVE STREAMING PIALA PRESIDEN 2022 PSIS SEMARANG VS PSS SLEMAN

Klasemen Piala Presiden 2022 Grup A, B, C dan D sampai hari ini, Kamis, 23 Juni 2022

GRUP A (Main/Menang/Poin)

PSIS Semarang (3 2 7)
PSS Sleman (2 1 4)
Persita Tanggerang (3 1 3)
Dewa United (2 0 1)
Persis Solo (2 0 1)

GRUP B

RANS Nusantara FC (3 1 5)
Barito Putera (3 1 5)
Borneo FC (2 1 4)
Madura United (2 0 1)
Persija Jakarta (2 0 0)

GRUP C

Persib Bandung (3 2 7)
Bhayangkara FC (3 1 4)
Bali United (3 1 4)
Persebaya Surabaya (3 0 1)

GRUP D

Arema FC 3 2 6
PSM Makassar 3 1 4
Persik Kediri 3 1 4
Persikabo 3 1 3

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,