Nama Anak Jaman Now. Orang dengan nama Kenzo dan Queensha sempat mendadak trending topic Twitter beberapa waktu lalu. Kedua nama ini memang sering dijadikan bahan lelucon netizen di media sosial. Pasalnya nama Kenzo dan Queensha semakin banyak dipakai generasi milenial untuk menamai buah hati mereka. Padahal, sebelumnya kedua nama itu jarang dipakai bahkan asing di telinga orang Indonesia.

Nama Anak Jaman Now

Semakin lumrahnya nama Kenzo dan Queensha membuat netizen di media sosial merasa geli dan lucu sehingga dijadikan bahan banyolan. Akan tetapi, apakah nama-nama asing seperti Kenzo dan Queensha ini akan mendominasi nama anak-anak Indonesia ke depannya seperti halnya nama ‘Budi’ dan ‘Ani’ di masa lalu?



Milenial mulai mendominasi populasi produktif di Indonesia. Dari 270,20 juta penduduk Indonesia, lebih dari seperempatnya adalah generasi Y alias milenial. Ini artinya, milenial yang lahir pada rentang tahun 1981 hingga 1996 akan menjadi motor pendorong Indonesia dalam beberapa dekade ke depan.

Gaya generasi milenial yang kini berusia 24 hingga 39 tahun tentu akan jauh berbeda dengan pendahulunya, generasi X yang cenderung menjadi “imigran digital”. Guru Besar Ilmu Psikologi Universitas Gajah Mada Prof. Drs. Koentjoro Soeparno MBsc, Ph.D, mengatakan penamaan anak akan selalu bergantung pada nilai-nilai yang dianut orangtuanya.

Koentjoro menuturkan, zaman dahulu orang-orang Jawa yang memiliki budaya lisan memberi nama anak-anaknya sesuai hari kelahiran mereka. Nama-nama yang dianggap konvensional itu kini ditinggalkan karena dianggap ndeso alias kampungan bahkan dianggap memalukan. Pada saat bersamaan, budaya Indonesia mulai bersentuhan dengan budaya Barat dan memunculkan nama-nama asing seperti Diki, Joni, dan lain-lain.

Sumber Nama Anak Jaman Now

https://www.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-011357514

Read previous post:
blt-pkh-program-keluarga-harapan
Cara Cek BLT Ibu Rumah Tangga Februari 2021

Close