Mobil Listrik Antipeluru Tesla Cybertruck di IIMS Hybrid 2021. Prestige Motorcars, selaku importir umum membawa Tesla Cybertruck pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Mobil Listrik Antipeluru Tesla Cybertruck di IIMS Hybrid 2021

Baca Yuk :

CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim menyampaikan, pihaknya membawa Tesla Cybertruck ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sebelum kemudian unitnya tiba di Indonesia.



Rudy Salim menyebutkan, diperkirakan Tesla Cybertruck akan tiba di Indonesia pada tahun 2022.

Namun demikian, masyarakat sudah bisa memesan mobil Tesla Cybertruck ini dengan DP Rp400 juta, mulai sekarang. Saat ini sudah ada beberapa orang yang sudah melakukan pemesanan dengan membayar uang down payment (DP).

Keuntungan dari Tesla Cybertruck ini ada dua tahun service dan garansi. Nantinya, pemiliknya tinggal mengisi baterai saja. Kemudian pihak perusahaan akan memberikan colokan untuk mengisi daya baterai Tesla Cybertruck milik mereka.

Lebih lanjut, Rudy Salim menyampaikan, yang bisa disorot dari mobil Tesla Cybertruck ini adalah kekuatan mobil ini. Ditanya segmentasi pasarnya, Rudy Salim menjelaskan, Tesla Cybertruck bisa menjadi pilihan bagi para penggemar mobil ford 150.

Kata dia, untuk harga memang belum secara pasti ditentukan, namun yang pasti Tesla Cybertruck bisa dimiliki di bawah dua miliar rupiah.

Pada dasarnya mobil ini belum mengantongi izin karena memang unitnya belum tersedia di Indonesia. “Belum dapat izin karena mobilnya belum ada di Indonesia,” ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membuka pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 dari Istana Negara.

Saat membuka IIMS 2021, Jokowi mengatakan saat ini, Industri Otomotif di Indonesia sudah bangkit, salah satu Indikator utama yang menunjukkan kebangkitan industri otomotif Indonesia adalah purchase order yang sudah naik bahkan di angka 190 persen.

“Artinya, yang memproduksi kewalahan. artinya industri otomotif sudah bangkit kembali,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan, industri otomotif merupakan industri penggerak perekonomian Indonesia yang harus segera diakselerasi.

Pasalnya, di industri ini, banyak keterlibatan pelaku usaha dalam negeri, baik dari hulu sampai hilir. Industri otomotif juga harus bisa melibatkan pelaku UMKM sebagai rantai pasok dan nilai tambah untuk ekonomi.

Tentu yang paling penting penyerapan tenaga kerja lokal dan kesejahteraan masyarakat juga harus ditingkatkan lagi.

Selain itu, transportasi menuju green technology juga perlu dilakukan dalam
menggerakkan industri otomotif dalam negeri di mana penggunaan energi B30 dan B100 harus terus dilanjutkan.


“Ekonomi hijau menjadi tumpuan kita, kita punya potensi. Begitu juga pengembangan mobil listrik harus terus dipercepat. Kita ingin jadi unggulan Indonesia,” tuturnya.

Mobil Listrik Antipeluru Tesla Cybertruck di IIMS Hybrid 2021

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-011777639/mobil-listrik-antipeluru-telas-cybertruck-mejeng-di-iims-hybrid-2021-simak-keunggulan-dan-harganya

Baca Yuk :