Mengenal KIA All New Carnival. Merek Mobil Kia, pabrikan asal Korea, sudah merencanakan peluncuran Kia Carnival 2021 di Tanah Air dalam waktu dekat. Hal tersebut juga diyakinkan dengan munculnya nama Kia Carnival 2021 di daftar informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Sejauh ini, hanya ada satu varian Carnival yang didaftarkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia di Indonesia. Pada website tersebut, terdaftar Kia Carnival 2.2 A/T yang berarti konfigurasi mesin 2.2-liter dengan transmisi otomatis. Selain itu terdapat juga nilai jual yang mencapai 449 juta rupiah.

Mengenal KIA All New Carnival

Tapi angka tersebut bukan patokan harga jual Kia Carnival 2021 yang akan ditawarkan ke konsumen. Karena untuk menjadi harga on the road (OTR) ada beberapa komponen pajak yang nantinya akan ditambahkan. Mulai dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) hingga Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Sebagai pembanding, di situs Kia Indonesia, Carnival atau Grand Sedona dibanderol dengan harga 656,7 juta rupiah.



Kia Carnival merupakan MPV yang berbagi platform dengan Hyundai serta memiliki konfigurasi tujuh penumpang. Kia Carnival akan menyediakan dua pilihan mesin di antaranya V6 3,5-liter GDI V6 mesin bensin yang mampu menghasilkan tenaga 289 hp dan torsi maksimal mencapai 355 Nm.

Juga tersedia mesin 4-silinder 2,2-liter Turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga 198 hp dan torsi 440 Nm. Semua mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Namun dari data yang didapatkan, Indonesia akan kebagian versi mesin 2.2 liter.

Carnival atau juga dikenal dengan Sedona, menyediakan empat varian yakni S, Si, SLi, dan Platinum dengan perbedaan beberapa fitur dan tampilan pada eksteriornya. Mobil pabrikan KIA Generasi keempat ini tetap menganut desain grille khas hidung macan alias Tiger Nose. Detail tajam diselipkan lewat daytime running light (DRL) yang menjalar dari tepian kisi-kisi ke bagian bawah lampu. Pencahayaan berbentuk kotak sipit terkesan tajam, menciptakan keseluruhan wajah Carnival yang modern.



Meski demikian, Kia Carnival 2021 tetap menyediakan beberapa fitur standar yang akan ditanamkan pada semua varian. Di antaranya adalah fitur keselamatan Junction Autonomous Emergency Braking, Cruise Control, Adaptive LED pada headlightnya serta koneksi smartphone Apple CarPlay dan Android Auto. Pada interiornya, Kia Carnival 2021 dibekali dengan panoramic digital consol dengan layar sentuh berukuran 8-inci pada varian terendahnya.

Secara dimensi, Kia Carnival 2021 memiliki panjang 5.155 mm dengan lebar 1.995 mm dan tinggi 1.740 mm. Angka tersebut menghasilkan jarak sumbu roda yang mencapai 3.090 mm dan lebih panjang 30 mm dari generasi sebelumnya. Hal tersebut juga dapat menghasilkan ruang lapang pada kabin.

Sumber : Mengenal KIA All New Carnival

  • https://www.oto.com/berita-mobil
  • Cek Review KIA Carnival 2021 https://www.youtube.com/watch?v=tFu0yhxXQFQ
Read previous post:
resep seafood saus padang
Resep Seafood Saus Padang

Close