Mengenal Aplikasi CrediBook. Perusahaan startup CrediBook mampu menarik lebih dari 500 ribu pengguna di Indonesia. CrediBook dikukuhkan sebagai juara pertama Pahlawan Digital UMKM 2020 dari Kementerian Koperasi dan UKM, yang kemudian akan menjadi mitra strategis pemerintah untuk digitalisasi UMKM Indonesia. Dengan misi menjadikan UMKM Indonesia melek digital, CrediBook sejak awal 2020 menjadi solusi cerdas dalam mendorong perekonomian nasional.

Mengenal Aplikasi CrediBook

CrediBook dengan berbagai fasilitasnya mampu menghubungkan para pelanggan, pelaku UMKM, pemasok, dan wholesaler, melalui satu aplikasi pencatatan keuangan.



CrediBook telah menerima pendanaan pra-seri A dari Wavemaker Partners, Alpha JWC Ventures, dan Insignia Ventures Partners. Pendanaan pada CrediBook adalah langkah besar dalam mengembangkan aplikasi CrediBook. Selain memiliki fungsi utama sebagai pencatatan keuangan usaha, CrediBook juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pengiriman pesan tagihan, pembayaran tagihan atau transaksi keuangan di dalam aplikasi, hingga pengajuan pinjaman modal usaha.

Menurut CEO CrediBook, Gabriel Frans, solusi menyeluruh dalam mengelola berbagai transaksi keuangan tersebut diharapkan dapat mendorong produktivitas UMKM yang memiliki potensi sangat besar.



Sementara itu, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Fiki Satari, mengakui, inovasi digital yang dihadirkan CrediBook dapat berkontribusi terhadap percepatan digitalisasi UMKM secara sistemik. Fiki Satari mengungkapkan
bahwa struktur populasi usaha di Indonesia itu nyatanya didominasi usaha mikro, di mana sebagian besar dari pemilik usaha kecil masih bekerja secara konvensional.

Menurut Fiki Satari, baik pelaku usaha di sektor makanan dan minuman, aneka barang konsumsi, kerajinan, hingga material bangunan, masih sangat manual termasuk dalam hal pencatatan keuangan.




Dengan adanya CrediBook, para pelaku UMKM dari sektor mana pun dapat dengan mudah mengelola keuangannya lewat satu aplikasi. Bahkan, dapat membentuk sebuah ekosistem usaha berbasis digital.

https://www.jpnn.com/news/credibook

Read previous post:
Petani-Digital-4.0
Syarat Program Petani Milenial 4.0 2021

Close