Greeone

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021. Ketika Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh Handi pada 2003, banyak pihak yang langsung mendukung ide ini, baik dari BUMN, swasta dan pemerintah. Dilansir situs web haripelanggan.com, ide ini bermula dari apresiasi kepada pelanggan yang merupakan jiwa dari perusahaan.

Dikatakan, memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan.

Baca Yuk :



Memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021

Tanggal 4 September 2021 memperingati Hari Pelanggan Nasional. Hari Pelanggan Nasional dicanangkan oleh Handi Irawan D, CEO Frontier Grup. Usulan ini kemudian disetujui oleh Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada 4 September 2003.

“Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan. Boleh jadi karena kedudukan perusahaan selalu ada di atas pelanggan. Bisa juga karena mereka tidak pernah bisa memahami pelanggan,” demikian tertulis di situs web Hari Pelanggan.

Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

“Tidak ada kata terlambat, karena setiap perusahaan saat ini pun masih berjuang menemukan apa yang paling bernilai bagi pelanggan,” tulis web tersebut.

Pemrakarsa juga menyediakan buletin “Senyum Pelanggan” yang disediakan setiap tahun, berisi catatan dimana setiap perusahaan, dapat memahami makna sebenarnya Hari Pelanggan Nasional.

Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari HarPelNas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia.

Tujuannya, agar dapat tercipta ekosistem di mana pelanggan puas, pelanggan loyal, perusahaan maju dan akhirnya negara pun maju.




Hari Pelanggan Nasional memiliki logo atau maskot khusus. Logo yang digunakan adalah logo yang melambangakan senyum manusia dengan dasar warna hijau. Logo yang dikarang oleh salah satu The Best Ad Designer di Indonesia ini mewakili sebuah senyuman manusia yang tulus, yang menandakan sebuah kepuasan.

Pemilihan warna hijau menggambarkan kesejukan, rasa bersahabat dan keramahan, sedangkan pemilihan tipologi huruf kecil melambangakan sifat kerendahan hati dan keinginan untuk selalu berkembang.

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021

Sumber  https://tirto.id/hari-pelanggan-nasional-4-september-2021-sejarah-tema-arti-logo-gjbC

Baca Yuk :

Streaming Now