Kalau SobatPhi suka makanan pedas, PhiRadio punya rekomendasi nih buat kamu. Ada 4 kuliner pedas yang wajib kamu coba. Baca sampai bawah, ya!

Makanan pedas yang Recomended 

  1. Seblak

Seblak merupakan olahan kerupuk udang yang disiram panas hingga basah, kemudian diberi bumbu atau kuah pedas. SobatPhi tahu nggak, seblak itu awalnya makanan untuk orang yang kurang mampu, lho. Seiring dengan waktu, seblak kini disajikan lengkap dengan sayuran, telur, daging, dan pilihan topping lain seperti bakso, tahu, siomay, atau makaroni.

  1. Ceker Mercon

Kedai ceker pedas di Jabar bertebaran di mana-mana. Ceker pedas biasanya disajikan dengan bumbu rempah dan tingkat kepedasan yang berbeda. Nah, kini SobatPhi juga bisa menemukan olahan ceker dengan cita rasa berbeda. Seperti ceker dengan bumbu rujak, ceker krispi, ceker saus tiram, dan sebagainya.



  1. Nasi Jamblang Daun Jati

Kuliner khas dari Cirebon ini sebenarnya hanya nasi biasa yang didalamnya ditambahkan lauk, penyajiannya menggunakan daun jati. Dulunya lauk nasi jamblang hanya tempe dan sayuran saja. Yang membuat sensasinya berbeda adalah ditambahkanya daun jati untuk pembungkusnya sehinga bisa menciptakan aroma dan rasa yang khas terhadap nasi. Kini nasi jamblang sering disajikan dengan lauk yang pedas. Tentunya bisa disesuaikan dengan selera kamu, SobatPhi.

  1. Dorokdok

Kerupuk kulit sapi dari Garut ini terkenal sebagai oleh-oleh khas Jabar. Yang membuat olahan khas garut ini unik karena dari bahan yang digunakan itu akan mempengaruhi rasa yang didapat. Misalnya, ketika kita membuat dengan menggunakan kulit sapi rasa yang akan didapat adalah renyah dan gurih. Sedangkan saat membuat dengan kulit kerbau rasa yang didapat adalah manis dan gurih. Saat ini dorokdok ada pula yang memiliki cita rasa pedas dengan berbagai level.

Itu tadi 4 makanan pedas khas Jabar yang bisa SobatPhi coba. Tapi ingat, imbangi dengan minum air putih yang cukup ya, supaya tidak dehidrasi!

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Kampus Merdeka Ala Nadiem Makarim
Kampus Merdeka Ala Nadiem Makarim

Prestasi Pelajar Siswa SMP Cianjur Pada Kompetisi 9th World Robotic For Peace di Malaysia
Prestasi Pelajar Siswa SMP Cianjur Pada Kompetisi 9th World Robotic For Peace di Malaysia

The Janet Band SLBN A Pajajaran Bandung

Close