Mahasiswa Unpad Menjadi Delegasi Indonesia di Istanbul Youth Leaders Summit 2022, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH UNPAD) bernama Lasman akan mengikuti Istanbul Youth Leaders Summit 2022 di Istanbul, Turki, pada 7-15 Maret 2022 mendatang.

Lasman menjadi salah satu perwakilan mahasiwa Indonesia yang terpilih untuk mengikuti program tersebut.


Mahasiswa Unpad Menjadi Delegasi Indonesia di Istanbul Youth Leaders Summit 2022

Dilansir dari situs resmi unpad.ac.id, Lasman adalah delegasi Indonesia untuk mengikuti acara Istanbul Youth Leaders Summit 2022, setelah bersaing dengan sekitar 230 pendaftar, Lasman terpilih menjadi salah satu dari 5 delegasi yang menerima biaya akomodasi penuh atau fully funded.

Untuk menjadi Seleksi untuk terpilih menjadi delegasi dalam Istanbul Youth Leaders Summit 2022 cukup ketat dan panjang.

Baca Juga :  Wajah Baru untuk Sirkuit Sentul

Ada 3 tahapan seleksi yang harus dilalui, dan sistem seleksinya bersifat eliminasi, yaitu :

  1. Tahap administrasi,
  2. Tahap LGD, dan
  3. Tahap wawancara

Selama satu minggu di Turki, para delegasi akan melakukan berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya menghadiri International Summit dan Leadership Forum, melakukan presentasi proyek sosial dan ekplorasi budaya, serta berpartisipasi dalam Istanbul Tour.

Dijelaskan oleh Lasman bahwa, “Kegiatan ini merupakan kegiatan self-development yang menarik bagi saya. Karena program ini menawarkan benefit berupa pengalaman untuk mengeksplorasi diri di Turki sekaligus belajar mengenai ragam kebudayaan yang ada di sana,”.

Selama di Istanbul, Lasman memiliki keinginan untuk dapat belajar lintas budaya. Menurutnya, Turki merupakan negara dengan beragam kebudayaan. Turki pun memiliki sejarah peradaban dunia yang dapat ia pelajari.

Baca Juga :  Cara Membuat Madumongso Wijen, Cemilan Manis di Pernikahan Adat Jawa

“Hal ini menjadi suatu kewajiban bagi saya untuk mengambil sebanyak-banyaknya ilmu selama di Turki,” ujarnya.

Dia berharap manfaat kegiatan yang akan diikuti bisa disebarluaskan melalui sosial medianya. Lasman juga ingin mengimplementasikan social project yang akan ia buat nanti, yaitu berupa kelas mentoring untuk para pemuda, termasuk mahasiswa Ilmu Hukum.

Referensi:

  • https://www.unpad.ac.id
  • https://mediaindonesia.com

Live Streaming