Mahasiswa Unikama Juara Turnamen Game Mobile Legends Nasional 2021. Tak hanya di bidang akademik, mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), rupanya juga ditempa menunjukkan potensinya di bidang non akademik, termasuk esport game.

Mahasiswa Unikama Juara Turnamen Game Mobile Legends Nasional 2021

Hal tersebut ditunjukkan Deni Tri Atmojo. Mahasiswa Unikama angkatan 2017 dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika ini, berhasil meraih juara dua lomba eSport game mobile legend di tingkat Jawa Timur (Jatim) yang diinisiasi LAzone.id.



Menurutnya, menjadi seorang gaming sudah digelutinya sejak lama. Keikutsertaannya dalam berbagai kompetensi membuat Deni, sapaannya, menjadi lebih terlatih dan banyak belajar. Terhitung, sudah lebih dari 40 kompetisi eSport yang ia ikuti.

“Saya sudah lama menggeluti dunia esport, terutama game. Dengan adanya kompetisi ini saya semakin giat untuk berlatih serta sedikit melakukan pemantapan untuk mengikuti lomba ini. Dalam lomba ini banyak juga pesertanya yang dari luar kota,” ujarnya.

KLIK KODE REDEEM MOBILE LEGENDS ML TERBARU

Bagi mahasiswa asal Turen, Kabupaten Malang ini, bermain game merupakan hobi yang sangat menyenangkan sekaligus memacu adrenalin. Mengingat, eSport yang digemarinya bukan sekedar game yang hanya bermain lalu menang. Namun juga perlu pola pikir yang cermat dan tepat guna menyusun strategi untuk menang.

“Kompetisi mobile legend ini aturannya mainnya 5 vs 5 seperti main futsal, ada kiper, striker, sayap gitu. Tiap tim harus kompak menghancurkan benteng musuh dan bangunan utama. Tetapi untuk penilaian tetap ada dewan juri yang menilai,” tukasnya.

Adanya kompetisi semacam ini, katanya, dapat membuktikan bahwa bermain game itu bukan sebuah kesalahan. Namun, dengan bermain game, kita juga bisa mendapatkan prestasi, pengalaman serta keuntungan lainnya.

Ke depan, ia mengaku akan fokus dalam dunia eSport sembari mengenyam ilmu pendidikan di Unikama. Sehingga bisa menjadi proplayer yang berkualitas dan mampu mengumpulkan achievement sembari menunggu tim-tim besar open trial.

“Saya pernah mencoba ikut dalam tim trial dan di acc oleh salah satu tim terbaik dunia dan mendapatkan juara 2. Tetapi waktu itu masih belum bisa lanjut bergabung sebagai tim. Kedepannya saya ingin terus mencoba siapa tahu bisa bergabung lagi dalam tim besar,” tandasnya.


Mahasiswa Unikama Juara Turnamen Game Mobile Legends Nasional 2021

Sumber : https://kumparan.com/tugumalang/mahasiswa-unikama-juarai-turnamen-game-mobile-legends-nasional-1vShTtQUCo4/full


Read previous post:
Amalan Puasa Doa 10 Hari Pertama Ramadhan
Download PDF Jadwal Imsak dan Jadwal Puasa Lengkap Ramadhan 2021 / 1442 H Se-Indonesia

Close