Mahasiswa ITB Juara Best Speaker dalam World University Debating Championship (WUDC) 2020 di Thailand. Acara WUDC 2020 Thailand merupakan kompetisi debat parlementer Bahasa Inggris yang diikuti oleh lebih dari 1.000 mahasiswa yang tersebar dari seluruh dunia.

Mahasiswa ITB Juara Best Speaker dalam World University Debating Championship (WUDC) 2020 di Thailand

Pada kompetisi WUDC 2020 Thailand yang berlangsung pada tanggal 3 Januari 2020, terdapat dua sub-lomba yaitu public speaking dan debating. Tim ITB melalui Vincentius Michael dan Mohammad Ilham Akbar berkompetisi melalui sub-lomba debating dan berhasil memenangkan kategori EFL (English-as-a-foreign language) dengan kategori pemenang yang memiliki kemampuan critical thinking, public speaking, dan pengetahuan yang luas.



Mahasiswa ITB berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara dan juga menjadi best speaker WUDC 2020 Thailand tersebut. Vincentius juga sudah pernah dinobatkan oleh Kemenristekdikti menjadi Best Speaker se Indonesia pada tahun 2018.

Tim ITB pun harus berusaha untuk menjamin speech yang dibawakan tetap menarik, strategis, serta memiliki konten yang lebih relevan agar dapat meraih kemenangan pada acara WUDC 2020 Thailand tersebut.

“Tema debat di WUDC 2020 Thailand sendiri sangat banyak. Semua topik yang kami debatkan merupakan topik impromptu yang baru kami ketahui 15 menit sebelum ronde dimulai. Topik ini bisa mencakup banyak tema seperti politik, ekonomi, filosofi, pendidikan, hubungan internasional dan lainnya.”

“Semoga masyarakat semakin terinspirasi dan yakin bahwa putra bangsa Indonesia itu mampu dan cerdas. Masyarakat juga dapat semakin memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris, public speaking, dan critical thinking”. Ujar Vincentius.

Demikian artikel tentang  Mahasiswa ITB Juara Best Speaker dalam World University Debating Championship (WUDC) 2020 di Thailand, semoga menginspirasi.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Talkshow With Administrasi Pendidikan UPI
Talkshow With Administrasi Pendidikan UPI

Tadarus Buku aarc
Tadarus Buku AARC

SMKN 2 Bandung Raih Medali Laga Tangkas Dispora Jabar 2020
SMKN 2 Bandung Raih Medali Laga Tangkas Dispora Jabar 2020

Close