Lulusan Jurusan SMK dengan Gaji Besar. Untuk Sobat Phi yang yang memutuskan ingin melanjutkan pendidikan di SMK, ada banyak peluang untuk bisa memiliki karier cemerlang di perusahaan impian dengan gaji besar. Mau tahu lulusan apa saja yang berpeluang mendapatkan gaji besar? Yuk, simak ulasan PhiRadio berikut ini!

Gaji Besar Menanti Lulusan Jurusan SMK Ini

  1. Nautika atau Pelayaran

Di jurusan Nautika atau Pelayaran, kamu akan dididik menjadi seorang operator bidang nautika kapal. Lulusan SMK Pelayaran ini berpeluang untuk bekerja di kapal domestik maupun kapal asing. Biasanya, fresh graduate memilih bekerja di kapal asing karena lebih bergengsi, mendapatkan gaji yang lebih besar dalam bentuk Dolar, serta kesempatan untuk berkeliling dunia. Lulusan SMK Nautika yang tersertifikasi gajinya mencapai Rp12 juta jika bekerja di kapal Indonesia, sedangkan kapal asing berani memberi gaji awal hingga Rp30 juta!

  1. Farmasi

Lulusan SMK Farmasi tidak pernah dipandang sebelah mata. Pasalnya, banyak sekali bidang usaha yang membutuhkan lulusan farmasi, seperti industri kosmetik, industri makanan, industri obat-obatan, rumah sakit, balai pengobatan, dan sebagainya. Lulusan Farmasi bisa mendaftar bekerja di instansi pemerintahan, apotek, instalasi farmasi di rumah sakit, bahkan perusahaan obat-obatan, kosmetik, dan makanan yang berstandar internasional. Gaji lulusan SMK Farmasi minimal Rp2,5 juta hingga belasan juta tergantung posisinya.

  1. Animasi

Punya hobi gambar? Jurusan Animasi cocok buatmu. Di sini kamu akan diajari tentang komposisi digital, modelling untuk 3D sculting, Adobe After Effect, Screenplay, dan lain-lain. Tugasnya kuliahnya kebanyakan membuat video clip atau animasi pendek. Lulusan SMK Animasi bisa bekerja di proyek pembuatan film terkenal. Seperti Rini Sugianto, animator terkenal dari Indonesia yang terlibat dalam pembuatan film The Adventures of Tintin dan post production animation film The Avengers. Soal gaji, nggak usah ditanya. Penghasilannya tergolong fantastis!

  1. Tata Boga

Industri kuliner memang nggak pernah mati. SMK Tata Boga mempelajari tentang pengolahan, penyajian, serta pelayanan makanan dan minuman dengan standar internasional. Lulusan Tata Boga nantinya bisa bekerja di hotel, restoran, catering, serta menjadi entrepreneur di bidang usaha penyediaan makanan. Tahu nggak, gaji chef hotel berbintang lima bisa mencapai Rp 50 juta per bulan, lho!

Lulusan Jurusan SMK dengan Gaji Besar

Bagaimana? Sudah menentukan pilihan? Kalau ada jurusan yang berpeluang mendapatkan gaji besar, kenapa tidak, kan?

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Cara Mudah Membuat Tas Anyaman Dari Eceng Gondok
Cara Mudah Membuat Tas Anyaman Dari Eceng Gondok

Upah dan Produktivitas Kerja Jangan di Abaikan oleh Pengusaha
Upah dan Produktivitas Kerja Jangan di Abaikan oleh Pengusaha

Cara-Menggunakan-Google-Cendekia,-Aplikasi-Google-untuk-Pelajar-dan-Mahasiswa
Cara Menggunakan Google Cendekia, Aplikasi Google untuk Pelajar dan Mahasiswa

Close