Greeone

Lowongan Kerja PT Pertamina 20-25 September 2021. PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja bagi para lulusan baru (fresh graduate) program Diploma 3 untuk mengisi kebutuhan 2021.

Informasi lowongan kerja di Pertamina disampaikan melalui unggahan akun Instagram resmi PT Pertamina, @pertamina, Senin (20/9/2021).

Baca Yuk :

Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman membenarkan adanya informasi lowongan kerja di Pertamina tersebut.

Melalui laman pertamina.com, Fajriyah mengungkapkan bahwa strategi rekrutmen terbagi atas open recruitment dan college shopping. Seluruh rekrutmen melalui single platform, yaitu laman resmi https://recruitment.pertamina.com agar memudahkan informasi.

Adapun tahapan waktu pendaftaran rekrutmen adalah pada 20-25 September 2021.

Berikut informasi selengkapnya mengenai apa saja lowongan yang dibuka Pertamina hingga syarat-syaratnya:

  1. Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI)

PT Kilang Pertamina Internasional selaku Subholding Refining & Petrochemical (Pertamina Group) membeirikan kesempatan bagi pendaftar untuk menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Kilang Pertamina Internasional.

Pendaftar yang terpilih akan  mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Refining & Petrochemical.

Subholding bertanggung jawab terhadap kegiatan pengolahan minyak menjadi produk minyak dan produk petrokimia, yang terdapat di sejumlah kilang yang sudah beroperasi maupun proyek-proyek yang sedang dijalankan.

Program ini akan difokuskan pada posisi Operator/setara di Refinery Unit, di seluruh wilayah PT Kilang Pertamina Internasional.

Persyaratan:

– Usia maksimal 25 tahun pada tahun 2021 (maksimal kelahiran tahun 1996)

– Memiliki Ijazah Diploma III atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2021

– IPK minimal 2.75 dari skala 4

– Akreditasi Universitas minimal B atau Baik Sekali

– Jurusan adalah Diploma III Teknik Kimia; Analis Kimia; Kimia Industri; Teknik Mesin; Teknik Elektro Arus Kuat (Listrik); Teknik Elektro Arus Lemah (Instrumen); Teknik Lingkungan

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) dan Pertamina Group.

  1. Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN)

PT Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial & Trading – Pertamina Group memberi kesempatan bagi pendaftar untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di Perusahaan.

Pelamar yang terpilih akan  mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Commercial & Trading.

PT Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial and Trading – Pertamina Group mengelola bisnis hilir energi dan petrokimia yang meliputi supply chain, pendistribusian, pemasaran, trading serta layanan jual produk Bahan Bakar Minyak (BBM), pelumas, dan LPG, aspal dan produk petrokimia, baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen ritel maupun korporat di seluruh nusantara maupun di luar negeri.

Program ini akan difokuskan pada posisi Operator atau Technician di Fuel Terminal/Integrated Terminal/Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di seluruh wilayah PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN).

Persyaratan:

– Usia maksimal 25 tahun pada tahun 2021 (maksimal kelahiran tahun 1996)

– Memiliki Ijazah Diploma III atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2021

– IPK minimal 2.75 dari skala 4

– Akreditasi Universitas minimal B atau Baik Sekali

– Jurusan adalah Diploma III Teknik Elektro; Teknik Mesin; Teknik Industri; Teknik Kimia; Teknik Sipil

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN) dan Pertamina Group.

  1. PT Pertamina Lubricants (PTPL) (Anak usaha Subholding Commercial & Trading)

PT Pertamina Lubricants merupakan anak usaha di bawah Subholding Commercial & Trading, Pertamina Group memberi kesempatan bagi pendaftar untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Pertamina Lubricants.

Pendaftar yang terpilih akan mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Pertamina Lubricants.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis Pelumas dan Produk Kimia serta turunannya mulai dari proses pengembangan, produksi, penjualan, hingga distribusi.

Program ini akan difokuskan pada posisi Finance di Sales Region dan posisi Lead Operator dan Jr. Supervisor di Depot Supply Point (DSP) yang berlokasi di seluruh wilayah kerja PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Persyaratan:

– Usia maksimal 25 tahun pada tahun 2021 (maksimal kelahiran tahun 1996)

– Memiliki Ijazah Diploma III atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk Lulusan Tahun 2021

– Jurusan adalah Diploma III Akuntansi; Teknik Mesin; Teknik Industri; Manajemen; Manajemen Logistik

– IPK minimal 2.75 dari skala 4

– Akreditasi Universitas minimal B atau Baik Sekali

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Pertamina Lubricants (PTPL) dan Pertamina Group.

Lowongan Kerja PT Pertamina 20-25 September 2021

Sumber : tribunnews.com

Baca Yuk :

Streaming Now