Lowongan CPNS 2021 Guru dan Tenaga Kesehatan Prioritas. Pemerintah akan kembali ready viewed membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Sebanyak 1 juta lowongan CPNS dipastikan akan dibuka pada 2021.

Lowongan CPNS 2021 Guru dan Tenaga Kesehatan Prioritas

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko. Ia mengatakan, rencananya untuk CPNS akan dibuka pada pertengahan tahun ini. Namun, waktu pastinya masih belum diketahui.



“Diperkirakan setelah April atau Mei,” ujarnya kepada CNBC Indonesia, Senin (11/1/2021). Menurutnya, saat ini Kementerian PAN-RB masih menunggu pengajuan kebutuhan formasi dari instansi pemerintah. “Kami masih mengolah masukan dari berbagai instansi pemerintah,” kata dia.

Selain CPNS, yang sudah dipastikan akan dilakukan perekrutan adalah formasi guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selain itu, ada juga formasi lainnya yang akan siap dilakukan perekrutan untuk tahun ini yakni mulai dari sektor kesehatan hingga pendukung SDM yang dibutuhkan oleh Kementerian/Lembaga (K/L) dalam menjalankan tugas prioritas.



Lowongan CPNS 2021 Guru dan Tenaga Kesehatan Prioritas

“Yang jelas, selain guru, tenaga kesehatan masih menjadi prioritas. Ditambah dengan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan untuk mendukung pencapaian target-target pembangunan,” jelasnya.


Read previous post:
daftar-pppk-menpan
Pendaftaran Seleksi PPPK 2021

Close