Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022. Menyanyikan lagu daerah DKI Jakarta juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah. Bagi yang sedang mencari lirik beberapa lagu daerah DKI Jakarta yang cocok dinyanyikan pada acara peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022, simak artikel ini hingga akhir.

Pada acara peringatan HUT DKI Jakarta tanggal 22 Juni biasanya akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti tarian daerah hingga paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu daerah DKI Jakarta. Beberapa lagu daerah DKI Jakarta tersebut ialah “Kicir-kicir”, “Si Jali-jali”, dan “Ondel-ondel”.

Baca Yuk :

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

Berikut kumpulan lirik lagu daerah DKI Jakarta yang cocok dinyanyikan pada acara peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022.

1. Lirik lagu “Kicir-kicir”

Kicir kicir ini lagunya
Lagu lama ya tuan dari Jakarta
Saya menyanyi ya tuan memang sengaja
Untuk menghibur menghibur hati nan duka

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

Burung dara burung merpati
Terbang cepat ya tuan tiada tara
Bilalah kita ya tuan suka menyanyi
Badanlah sehat ya tuan hati gembira

Buah mangga enak rasanya
Si manalagi ya tuan paling ternama
Siapa saya ya tuan rajin bekerja
Pasti menjadi menjadi warga berguna

2. Lirik lagu “Si Jali-jali”

Ini dia si jali-jali
Lagunya enak, lagunya enak merdu sekali
Ini dia si jali-jali
Eh, sayang disayang
Lagunya enak merdu sekali

Capek sedikit tidak perduli sayang
Asalkan tuan, asalkan tuan senang di hati

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

Jalilah jali roda melati, sayang
Cali cali roda melati
Calilah cali berganti-ganti

Ular naga diemprut selang
(Ah lu kate belanda)
Uler kadut, uler kadut segene gini
(Segede ape bang?) (neh!)

Ular naga diemprut selang, nona, nona
Uler kadut, uler kadut segede gini
(Kayak gede banget) (ah, lu tau kok)

Digode jande gak inget pulang, sayang
Digode jande gak inget pulang (kenape bang?)
Sampe lupain utang seringgit

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

Dari turki ke bojong lengkong, sayang
Dari turki ke bojong lengkong
Sebab si pengki turunan cukong
(Ha ha.. lu tahan gak tuh)

Keramat ape tiga langkah?
(Mane gua tahu)
Sayang di sayang, kramat karet banyaklah lumpur
Keramat ape tiga langkah?
Eh sayang di sayang, kramat lah karet banyaklah lumpur

Jimat ape yang abang pake sayang,
Siang dan malam, siang dan malam ga bisa tidur

Jali-jali dari cikini, sayang
Jali-jali dari cikini
Jali jali… sampai di sini

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

3. Lirik lagu “Ondel- ondel”

Nyok, kite nonton ondel-ondel
Nyok, kite ngarak ondel-ondel
Ondel-ondel ade anaknye
Anaknye ngigel ter-iteran

Mak, bapak ondel-ondel ngibing
Ngarak penganten disunatin
Goyangnye asyik endut-endutan
Nyang ngibing igel-igelan

Plak gumbang gumplak plak plak
Gendang nyaring ditepak
Yang ngiringin nandak
Pade surak-surak….

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

Tangan iseng ngejailin
Kepale anak ondel-ondel
Taroin puntungan
Rambut kebakaran….

Anak ondel-ondel jejingkrakkan
Kepalenye nyale bekobaran
Yang ngarak pade kebingungan
Disiramin aer comberan….

Demikian kumpulan lirik lagu daerah DKI Jakarta yang cocok dinyanyikan pada acara peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022.

Lirik Lagu Daerah DKI Jakarta Untuk Peringatan HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,