Link Terbaru Bansos BPUM 2022 Dapatkan Rp 2,1 Juta, Cek eKTP, KK dan TAnda Penerima. Terdapat tanda khusus jika Anda adalah penerima bansos BPUM dari pemerintah yang akan dicairkan melalui BRI dan BNI. Link terbaru untuk cek dengan nomer eKTP dan KK di artikel ini.

Bansos BPUM disalurkan melalui BRI dan BNI sejumlah Rp2,1 juta rupiah. Anda dapat cek sendiri eKTP dan KK/NIK Anda di link terbaru bansos jika penerima atau bukan.

Baca Yuk :

Link Terbaru Bansos BPUM 2022 Dapatkan Rp 2,1 Juta, Cek eKTP, KK dan TAnda Penerima

BPUM merupakan bansos untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Indonesia dengan penerima yang telah ditetapkan. Cek sendiri manual melalui web link dengan memasukkan nomer eKTP/KK.

Sebelum mengecek harap sediakan eKTp/KK Anda terlebih dahulu, lalu lakukan langkah-langkah dibawah ini, berikut tanda penerima bansos BPUM:

  1. Buka website resmi di link berikut (https://bpum.bidukm.masuk.web.id/cek_bpum.php), atau klik disini
  2. Tampilan menunjukkan cek pencairan BPUM usulan dinas PPKUKM tahun 2021 (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta)
  3. Masukkan no eKTP Anda di kolom ‘No KTP’
  4. Masukkan kode verefikasi dengan menulis ulang kombinasi angka dan huruf yang tersedia
  5. Klik ‘Cek’
  6. Hasil cek pencairan BPUM usulan Dinas PPKUKM tahun 2021, informasi eKTP/NIK Anda tidak terdaftar pencairan BPUM 2021 di BRI/BNI.
  7. Adapun tanda jika Anda penerima dana bansos BPUM senilai Rp2,1 Juta adalah ‘Selamat Anda penerima terdaftar pencairan BPUM 2021 di bank BRI atau BNI.

Terdapat note yang perlu diperhatikan di bansos BPUM ini, antara lain:

  1. Batas waktu pencairan BPUM 2021 tanggal 31 Desember 2021. Penerima BPUM agar segera mencairkan ke Kantor BRI atau BNI sebelum batas tanggal tersebut.
  2. BPUM tahun 2021 hanya diberikan 1x saja. Nasabah yang berhak dan telah mencairkan dana BPUM tidak perlu melakukan pengecekan ulang dan reservasi.

Bagaimana jika nomor e-KTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM? Simak note pengumuman  berikut:

  1. Data bersumber dari Kementrian Koperasi & UKM. BRI hanya berfungsi sebagai lembaga penyalur dan tidak melayani pendaftaran BPUM.
  2. Untuk mengembangkan kompetensi dan menaik-kelaskan usaha Anda, segera bergabung di https://linkumkm.id, sebuah platform online pemberdayaan terpadu bagi pelaku UMKM.

Link Terbaru Bansos BPUM 2022 Dapatkan Rp 2,1 Juta, Cek eKTP, KK dan TAnda Penerima

Jadi, tanda jika anda merupakan penerima bansos BPUM adalah jika terdapat ungkapan selamat dan Anda dapat melanjutkan pencairan di BRI/BNI

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now