Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Link Resmi Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600.000, Hati-hati Jangan yang Lain. Menanggapi hal ini Kementerian Ketenagakerjaan memastikan bahwa informasi yang beredar di media online dan media sosial yang berupa permintaan pengisian data penerima BSU dengan mengatasnamakan Kemnaker adalah hoaks.

Chairul (Kepala Biro Humas) menegaskan, data calon penerima BSU atau BLT subsidi gaji hanya berasal dari BPJS Ketenagakerjaan dan dikirimkan ke Kemnaker secara sistem. Dia memastikan tak ada permintaan data kepada masyarakat.


Link Resmi Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600.000, Hati-hati Jangan yang Lain

Bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji Rp 600 ribu sudah dicairkan oleh pemerintah. Meski demikian belakangan ini tengah marak penipuan bermoduskan pendaftaran BSU di media sosial.

Baca Juga :  Link Twibbon Gratis Hari Hewan Sedunia 2022, World Animal Day 4 Oktober 2022

“Form yang beredar yang isinya meminta untuk mengisi data penerima BSU atau BLT subsidi gaji yang mengatasnamakan Kementerian Ketenagakerjaan itu hoaks,” kata Kepala Biro Humas, Chairul Fadhly Harahap dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Lebih lanjut, ia mengingatkan, informasi resmi mengenai BSU atau BLT subsidi gaji hanya melalui situs kemnaker.go.id dan akun media sosial resmi Kemnaker.

“Jadi teman-teman dimohon untuk cek langsung ke situs Kemnaker dan akun medsos resmi Kemnaker, dan jangan ngecek ke yang lain yang belum tentu kebenarannya,” ucapnya.

Nah bagi para pekerja/buruh yang ingin melakukan pengecekan terdaftar atau tidaknya sebagai penerima BSU atau BLT subsidi gaji dapat dilakukan melalui laman kemnaker.go.id. Caranya pun sangat mudah, hanya 5 langkah! Berikut merupakan langkah-langkahnya.

Link Resmi Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600.000, Hati-hati Jangan yang Lain

Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600.000 Lewat kemnaker.go.id

1. Kunjungi situs kemnaker.go.id
2. Daftar akun. Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
3. Login ke dalam akun Anda
4. Lengkapi profil Anda seperti foto profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi
5. Cek notifikasi

Baca Juga :  SIM KELILING Surabaya Selasa 4 Oktober 2022

Apabila Anda terdaftar sebagai penerima BSU atau BLT subsidi upah, maka akan terdapat notifikasi seperti ini:

“Kamu terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022. Mohon bersabar untuk informasi selanjutnya”

Sebelum Anda ditetapkan sebagai penerima BSU, akan dilakukan verifikasi, validasi dan pemadanan data. Jika Anda lolos proses tersebut, nantinya akan ada notifikasi seperti ini:

“Kamu ditetapkan sebagai penerima BSU 2022. Mohon bersabar, dana BSU akan segera disalurkan”

Nantinya dana BSU atau BLT subsidi gaji akan disalurkan melalui Bank Himbara (Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN) atau Bank Syariah Indonesia khusus di wilayah Aceh, serta melalui PT. Pos Indonesia.

Link Resmi Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600.000, Hati-hati Jangan yang Lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban Soal Tema 3 Kelas 3 SD MI Subtema 1 Halaman 32, 33, 34, 35, 36 Plastik: Solusi dan Masalah

Sumber : finance.detik.com/


Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,